News

Puncak Haul Guru Sekumpul, Relawan Bagikan Ribuan Liter Bensin Gratis

Para relawan menyiapkan ribuan liter bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite untuk dibagikan secara gratis kepada para jemaah yang membawa kendaraan bermotor

Featured-Image
Pembagian minyak gratis bagi jamaah haul ke-18 Guru Sekumpul Martapura di Kota Banjarbaru bagi kendaraan bermotor, Minggu (29/1/2023). ANTARA/Sukarli.

bakabar.com, JAKARTA - Para relawan menyiapkan ribuan liter bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite untuk dibagikan secara gratis kepada para jemaah yang membawa kendaraan bermotor untuk mengikuti acara Haul Akbar Guru Sekumpul di Banjar, Kalimantan Selatan. 

Pembagian pertalite gratis ini dibagikan sejak Jumat (27/1) kemarin di Jalan A Yani Kota Banjarmasin atau depan Al Rumi Cake untuk ribuan kendaraan jamaah Haul Guru Sekumpul atau KH Muhammad Zaini bin Abdul Gani yang ke-18 yang melintas.

"Satu sepeda motor dapat minyak dua botol bekas air mineral ukuran 600 mililiter," kata relawan, Ahmad seperti dikutip dari ANTARA, Minggu (29/1). 

Baca Juga: Haul Guru Sekumpul di Ar-Raudah, Jalan Gubernur Syarkawi Dibikin Satu Jalur

"Untuk hari ini saja, lebih dari 2.000 liter pertalite kami bagikan gratis," ujarnya.

Selain itu, para relawan juga menyiapkan paket makanan siap santap, roti, dan air mineral yang dibagikan secara gratis kepada para jemaah. Bahkan, relawan pun menyiapkan tambal ban, hingga tempat istirahat gratis. 

Baca Juga: Link Live Streaming Haul ke-18 di Ar-Araudah: Sekumpul Penuh Hamparan Sajadah

Diketahui, puncak acara Haul Guru Sekumpul dilaksanakan Minggu (29/1) malam di Mushola Ar-Raudhah Sekumpul digelar sejak salat Maghrib berjemaah, shalawat, berzikir, berdoa hingga salat isya berjamaah. 

Pada Haul Akbar Guru Sekumpul sebelumnya, jemaah yang hadir diperkirakan mencapai ratusan ribu.

Bahkan, ada pihak yang mengeklaim jemaah mencapai satu juta orang yang terpotret dari lautan manusia yang terhampar sepanjang beberapa kilometer dari titik utama peringatan Haul Akbar Guru Sekumpul. 

Editor
Komentar
Banner
Banner