Banjarmasin Hits

Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Diprediksi 19-20 April 2023

KSOP Kelas I Banjarmasin memprediksi puncak arus mudik jalur laut di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin terjadi pada H-2 Idul Fitri 1444 Hijriah.

Featured-Image
KSOP Kelas I Banjarmasin memprediksi puncak arus mudik jalur laut di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin terjadi pada H-2 Idul Fitri 1444 Hijriah. Foto-dok.apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - KSOP Kelas I Banjarmasin memprediksi puncak arus mudik jalur laut di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin terjadi pada H-2 Idulfitri 1444 Hijriah.

"Yaitu di tanggal 19 atau 20 April. Dan arus balik kita prediksi di H+2, tanggal 24 sampai 25," ujar Kepala Kantor KSOP Kelas I Banjarmasin, Agustinus Maun.

Dalam mengatasi lonjakan pemudik, Ia mengatakan segala sesuatunya telah dilakukan.

Mulai dari berkoordinasi bersama stakeholder terkait untuk melakukan pengawasan terhadap kegiatan mudik lebaran tahun 2023 ini.

"Pengawasan dan pengamanan baik di darat maupun di sisi laut, untuk memastikan kegiatan berjalan dengan selamat, aman, tertib nyaman dan lancar," ucapnya.

Ia pun menyampaikan bahwa pihak Pelindo III Banjarmasin menyiapkan terminal pelabuhan yang dapat disandari 2 kapal penumpang sekaligus.

"Dan tentu kapasitas terminal penumpang yang bisa menampung sampai 1.000 orang," tandasnya

Diketahui sebelumnya, jajaran KSOP Kelas I Banjarmasin juga menyiapkan 5 armada kapal untuk melayani arus mudik di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Editor
Komentar
Banner
Banner