Arus Balik 2023

Puncak Arus Balik 2023 di Bandara Juanda Diprediksi Hari Ini

Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya memprediksi besok sebagai puncak arus balik mudik 2023

Featured-Image
Bandara Juanda prediksi 25 April 2023 sebagai puncak arus balik 2023. Foto: Istimewa

bakabar.com, SURABAYA - Bandara Internasional Juanda Surabaya memprediksi H+3 Lebaran sebagai puncak arus balik mudik 2023. Penumpang pesawat juga tercatat meningkat dibanding tahun lalu.

"Kami prediksi tanggal 25 April puncak arus baliknya, dengan jumlah penumpang kurang lebih 43 ribu," papar Humas PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional Juanda Yuristo Ardi Hanggoro saat dihubungi bakabar.com, Rabu (26/4).

Dia menyebut bahwa jumlah penumpang belum naik signifikan sejak H+1 hingga hari ini (H+2 lebaran). Pada H+1 atau Minggu (23/4), jumlah penumpang tercatat 33 ribu sementara hari ini (24/4), jumlah penumpang mencapai 37 ribu.

Baca Juga: Penumpang Capai 17 Ribu, Terminal Purabaya Prediksi Hari Ini Puncak Arus Balik

Sementara itu, General Manager Bandar Udara Internasional Juanda, Sisyani Jaffar mengatakan bahwa jumlah penumpang yang dilayani Bandar Udara Internasional Juanda selama musim mudik hingga H+1 lebaran adalah 397.873. Jumlah ini meningkat 26 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

"Pergerakan pesawat juga tumbuh 20 persen," ungkap Sisyani saat dihubungi bakabar.com pada Senin (244). 

Menurut dia, ada 5 rute favorit penumpang yang menggunakan pesawat dari Juanda. Yakni rute Jakarta (Halim Perdanakusuma dan Soekarno-Hatta), Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, dan Bali.

Baca Juga: Jumlah Pemudik Naik, Wisatawan di Situ Rawa Gede Bekasi Menurun

Untuk menyiapkan arus balik, pihaknya juga memaksimalkan sejumlah fasilitas yang ada di bandara. Misalnya ruang tunggu dan pemeriksaan Xray yang akan ditambah jika ada kepadatan.

"Para personil Avsec juga kami maksimalkan sesuai shift kerjanya," pungkas Sisyani.

Editor


Komentar
Banner
Banner