Lebaran 2023

Jumlah Pemudik Naik, Wisatawan di Situ Rawa Gede Bekasi Menurun

Dibandingkan lebaran tahun 2022, salah satu tempat wisata yang berlokasi di Kota Bekasi yaitu Situ Rawa Gede, Bojong Menteng mengalami penurunan jumlah wisata

Featured-Image
Pengunjung sedang duduk di salah satu spot foto yang ada di Situ Rawa Gede, Bojong Menteng, Kota Bekasi (Foto: apahabar.com/Mae Manah)

bakabar.com, BEKASI - Dibandingkan lebaran tahun 2022, salah satu tempat wisata yang berlokasi di Kota Bekasi yaitu Situ Rawa Gede, Bojong Menteng mengalami penurunan jumlah wisata pada momentum libur Lebaran 2023 ini.

Ketua KPPL Situ Rawa Gede, Bojong Menteng, Kota Bekasi, Krisdayadi menyebut penurunan jumlah wisatawan di Situ Rawa Gede, Bojong Menteng diduga dipengaruhi oleh faktor masyarakat yang mayoritas memutuskan mudik lebaran.

“Kalau dibandingkan lebaran tahun kemarin justru kita mengalami penurunan. Faktornya karena tahun sebelumnya kan pandemic dan masyarakat juga dilarang mudik dengan aturan yang cukup membebani masyarakat. Diperkirakan total masyarakat yang mudik (lebaran 2023) jauh kebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Krisdayadi, saat ditemui bakabar.com, Senin (24/4).

Baca Juga: H+2 Lebaran, Objek Wisata Situ Rawa Gede Bekasi Terus Dibanjiri Ribuan Wisatawan

Dirinya menyebut tahun lalu jumlah wisatawan di Situ Rawa Gede Bojong Menteng dalam seharinya bisa menyentuh angka 6.000 pengunjung.

“Kita bisa mencapai 4.000 sampai 6.000 orang dalam satu hari,” ujarnya.

Kini pada H+2 lebaran 2023 jumlah wisatawan di Situ Rawa Gede Bojong Menteng baru mencapai 1.200 pengunjung.

Namun demikian angka tersebut mengartikan adanya kenaikan jumlah pengunjung jika dibandingkan hari H lebaran dan H+1 lebaran.

Baca Juga: H+2 Lebaran, TMII Terus Mengalami Lonjakan Pengunjung

“Pas lebaran (2023) itu ada sekutar 400 orang, H+1 sekitar 1.000 orang, dan di H+2 ini kisaran yang sudah masuk itu sekitar 1.20 orang,” jelasnya.

Dirinya memprediksi jumlah tersebut masih mengalami peningkatan terutama pada saat pemudik telah selesai menghabiskan waktu berlibur di kampung halaman.

“Tidak menutup kemungkinan nanti setelah mudiknya berakhir mereka akan berkunjung kembali ke area Situ Rawa Gede Bojong Menteng,” ucap Krisdayadi.

Editor
Komentar
Banner
Banner