Lebaran 2023

H+2 Lebaran, TMII Terus Mengalami Lonjakan Pengunjung

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mengalami lonjakan pengunjung pada H+2 Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah. Setidaknya pengunjung TMII pada Senin (24/4) kemarin

Featured-Image
Keong Emas, salah satu ikon bangunan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). (Foto: kmstour.com)

bakabar.com, JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mengalami lonjakan pengunjung pada H+2 Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah. Setidaknya pengunjung TMII pada Senin (24/4) kemarin, mencapai angkat 27 ribu pengunjung jika dibandingkan dengan hari sebelumnya.

"Terpantau H+2 antusias pengunjung lumayan ya, lumayan banyak kalo dibandingkan dengan hari pertama ini jauh meningkat hari ini," kata Kepala Seksi Humas TMII, Novera Mayang Sari kepada bakabar.com di lokasi, Jakarta, Senin (24/4).

"Lumayan ya, ada naik sekitar terakhir 20 ribuan. Tapi ini 27 ribuan pengunjung. Mungkin sampe closing nanti bertambah," lanjutnya lagi.

Strategi Menanggulangi Penumpukan Pengunjung

Meski mengalami lonjakan, namun pihaknya diungkapkan Mayang telah melakukan sejumlah antisipasi guna mencegah penumpukan pengunjung.

Ia menerangkan solusi menanggulangi penumpukan para pengunjung tersebut yakni dengan membuka sejumlah akses pintu masuk ke dalam taman dengan tagline Miniatur Indonesia tersebut.

Baca Juga: H+2 Lebaran, Objek Wisata Situ Rawa Gede Terus Dibanjiri Ribuan Wisatawan

"Antisipasinya kita, kita buka 3 akses pintu masuk. Pintu 1, pintu 3 dan pintu 4. Serta didalam juga kita siapkan beberapa kantong parkir," terangnya.

Diperkirakan dalam masa libur Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah ini, Taman Mini Indonesia Indah akan kembali mengalami lonjakan pengunjung.

Lonjakan itu dikatakan Mayang, akan terjadi pada esok hari dengan pertimbangan masa akhir libur anak sekolah yang bertepatan dengan hari masuk para pekerja udah menikmati liburan hari raya.

Baca Juga: Libur Lebaran 2023, TMII Siapkan Beragam Hiburan bagi Pengunjung

"Untuk puncak saya rasa hari ini cukup tinggi dan esok itu masih ada hari terakhir sebelum orang-orang masuk kerja kantoran. Tapi nanti di weekend akan lebih ramai lagi, karena kan arus balik, orang-orang yg belum sempet berwisata dan anak-anak sebelum masuk sekolah," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner