Lebaran 2023

H+2 Lebaran, Objek Wisata Situ Rawa Gede Bekasi Terus Dibanjiri Ribuan Wisatawan

Tempat wisata Situ Rawa Gede, Bojong Menteng, Rawa Lumbu, Kota Bekasi pada H+2 lebaran terus dibanjiri ribuan pengunjung.

Featured-Image
Seorang anak kecil sedang berlibur di tempat wisata Situ Rawa Gede, Bojong Menteng, Kota Bekasi pada momentum lebaran 2023 (Foto: apahabar.com/Mae Manah)

apabahar.com, BEKASI - Tempat wisata Situ Rawa Gede, Bojong Menteng, Rawa Lumbu, Kota Bekasi pada H+2 lebaran terus dibanjiri ribuan pengunjung.

Ketua KPPL Situ Rawa Gede, Bojong Menteng, Kota Bekasi, Krisdayadi mengatakan jumlah pengujung di tempat wisata Situ Rawa Gede pada dua hari setelah lebaran menyentuh angka 1.200 pengunjung.

Jumlah tersebut juga mengartikan adanya kenaikan jika dibandingkan pada hari-hari sebelumya, yakni hari H lebaran dan H+1 lebaran.

“Alhamdulillah ada peningkatan di setiap harinya. Pas lebaran itu ada sekutar 400 orang, H+1 sekutar 1.000 orang, dan di H+2 ini kisaran yang sudah masuk itu sekitar 1.20 orang,” kata Krisdayadi kepada bakabar.com, Senin (24/4).

Baca Juga: Puncak Arus Balik di Bekasi Diprakirakan Terbagi Dua Gelombang

Krisdayadi mengaku pada momentun lebaran 2023 ini tempat wisata Situ Rawa Gede mengalami kenaikan harga tiket. Menurutnya penyesuaian tarif dilatarbelakangi oleh harga bahan pokok dan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mengalami kenaikan.

“Penyesuaian harga tiket ini kita ambil atas dasar karena kebutuhan harga bahan pokok yang terus meningkat serta harga BBM yang memang dari tahun ke tahun terus mengalami kenaikan.

Baca Juga: Malam Takbiran, Warga Padati Pusat Perbelanjaan di Kota Bekasi

Adapun harga tiket masuk ke Situ Rawa Gede Bojong Menteng, Kota Bekasi sebelumnya Rp 5.000 per orang dan pada lebaran 2023 ini menjadi Rp 10.000 per orang.

Sementara untuk wahana yang tersedia di Situ Rawa Gede Bojong Menteng, Kota Bekasi antara lain rakit Shanghai, flying fox, playground, sepeda air, dan ada juga live music.

Editor
Komentar
Banner
Banner