Hot Borneo

Puluhan Warga Binaan Lapas Batulicin Dilatih Buat Meubel

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin menyelenggarakan Pembinaan Kemandirian Pelatihan Pembuatan Meubel untuk warga binaannya.

Featured-Image
Pelatihan di Lapas Kelas III Batulicin. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin menyelenggarakan Pembinaan Kemandirian Pelatihan Pembuatan Meubel untuk warga binaannya.

Pelatihan dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tanah Bumbu di Aula Lapas Kelas III Batulicin, Kamis (17/11).

Pelatihan pembuatan meubel ini akan digelar selama 14 hari ke depan yakni dari tanggal 17 hingga 30 November 2022.

"Ada 20 Warga Binaan Pemasyarakatan atau WBP yang mengikuti pelatihan ini," ungkap Kepala Lapas Kelas III Batulicin, Bambang Hari Widodo.

Bambang berharap dengan kegiatan pelatihan kemandirian di Lapas Batulicin ini dapat meningkatkan keterampilan untuk warga binaan.

“Saya sangat senang kegiatan pelatihan kemandirian di Lapas Batulicin dilaksanakan kembali. Semoga pelatihan kemandirian ini dapat meningkatkan skill bagi warga binaan Lapas Batulicin, sehingga ada bekal kemandirian usai menjalani pidana," ucap Bambang.

Bambang juga sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tanah Bumbu serta UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) atas kerja sama melatih para warga binaan.

"Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi, kepada pemerintah daerah, khususnya jajaran Dinas Tenaga Kerja dan UPTD BLK atas sinergitas yang berkelanjutan dalam pembinaan bagi warga binaan Lapas Batulicin," pungkasnya.

Salah seorang narapidana peserta, Alfian Restu, mengaku sangat antusias dan senang bisa ikut serta dalam kegiatan pelatihan pembuatan mebel tersebut.

"Antusias sekali saya mengikuti kegiatan ini, soalnya sangat bermanfaat dan pelatihan ini belum pernah dicoba sebelumnya. Jadi menambah ilmu juga pengalaman untuk berkelanjutan usai bebas nanti," imbuhnya.

Kegiatan pelatihan ini dibuka langsung oleh Kepala Lapas Kelas III Batulicin, Bambang Hari Widodo, dan dihadiri Kepala UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanah Bumbu, Hamdan Rusli Habibi.

Editor
Komentar
Banner
Banner