Pemilu 2024

Puluhan Tokoh Jatim Masuk Tim AMIN, Ada Bupati hingga Pengasuh Ponpes

Puluhan tokoh Jatim masuk dalam Tim Pemenangan Anies-Cak Imin (AMIN) di Jatim. Mulai dari bupati, wali kota, hingga pengasuh ponpes.

Featured-Image
Timnas AMIN Jatim ditetapkan di Hotel Mahapahit Surabaya (23/11). Foto: apahabar.com/IzzatunNajibah

bakabar.com, SURABAYA – Puluhan tokoh Jatim masuk dalam Tim Pemenangan Provinsi (Timprov) Anies-Cak Imin (AMIN) di Jatim. Mulai dari bupati, wali kota, hingga pengasuh ponpes.

Timnas AMIN diumumkan di Hotel Majapahit Surabaya pada Kamis (23/11). Eks Bupati Lumajang, Thoriqul Haq ditunjuk sebagai Ketua Timnas AMIN Jatim.

"Semua yang masuk (Timnas AMIN) dari berbagai segmen. Ada professional, aktivis partai, tokoh pondok pesantren,” kata Thoriq di Hotel Majapahit Surabaya, Kamis (23/11).

Selain Thoriq, ada 83 tokoh Jawa Timur (Jatim) yang masuk dalam tim pemenangan. Seperti Eks Bupati Pamekasan Badrut Tamam, Wali Kota Probolinggo Hadi Zaenal Abidin, Pengasuh Ponpes Denanyar Jombang Kiai Abdussalam Shohin, dan lain-lain.

Baca Juga: Susunan Timnas AMIN, Kapten Bekas Kabasarnas: dari Pj 212, Eks Menteri hingga Pendiri Klub Bola

Tidak hanya kalangan Nahdlatul Ulama (NU), Timnas AMIN juga menggandeng tokoh Muhammadiyah. Seperti tokoh Muhammadiyah Jatim, Ali Mu'thi.

Dengan adanya tim tersebut, Thoriq optimis pasangan AMIN akan meraih 60 persen suara di Jatim pada Pilpres 2024. Terlebih, ada banyak tokoh dari berbagai kalangan yang bergabung.

“Yakin dan AMIN menang di Jawa Timur,” ucap Thoriq.

Baca Juga: Anies Kritik IKN: Tujuan dan Langkah yang Dikerjakan Gak Nyambung

Timnas AMIN Jatim juga akan menyasar berbagai kalangan untuk menjaring aspirasi agar bisa memenangkan pilpres. Mulai dari Millenial, Gen-Z, UMKM, hingga kelompok petani

“Misalnya kelompok tani berharap harga pupuk yang adil. Lalu Gen-Z berharap negara berpihak pada mereka, dan lain-lain," ujar Thoriq.

Dengan jaring aspirasi itu, Timnas AMIN juga akan menyampaikan gagasan perubahan pada berbagai kelompok tersebut. Harapannya, hal itu bisa menarik mereka untuk memilih pasangan AMIN.

Editor


Komentar
Banner
Banner