Pemilu 2024

Susunan Timnas AMIN, Kapten Bekas Kabasarnas: dari Pj 212, Eks Menteri hingga Pendiri Klub Bola

Koalisi Perubahan akhirnya mengumumkan susunan Timnas pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. 

Featured-Image
Capres dan Cawapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat mengumumkan susunan Tim Nasional Pemenangan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11). Foto: apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA- Koalisi Perubahan akhirnya mengumumkan susunan Tim Nasional (Timnas) pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024. 

Sosok yang ditunjuk sebagai ketua Timnas AMIN adalah eks Kepala Basarnas M Syaugi Alaydrus. 

"Ini babak baru dari perjuangan untuk menghadirkan perubahan di Indonesia," kata Anies di kawasan Menteng, Selasa (14/11).

Anies mengatakan timnas AMIN tidak berfungsi mengotak-kotakan, menentukan siapa yang bekerja di luar atau pun di dalam.

Baca Juga: BREAKING! Gede Widiade Ditunjuk Bendahara Anies-Imin

Eks Gubernur DKI Jakarta ini berkata susunan Timnas AMIN hanya untuk memenuhi persyaratan formal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Yang selama ini sudah ada, menjadi tim pemenangan jalan terus, tidak berubah dan masih bergerak. Yang di sini, adalah formalisasi, karena kita harus memenuhi persyaratan KPU," kata Anies. 

Anies mengatakan sebelum ditetapkan tim pemenangan telah bekerja di berbagai tempat di Indonesia.

Baca Juga: PKB: Ketua Tim Pemenangan AMIN Bukan Bagian Oligarki

 Anies berharap agar kerja sama antar relawan di berbagai daerah di Indonesia tetap berlanjut untuk memenangkan hati rakyat. 

Adapun peresmian Timnas AMIN ditandai dengan penyerahan jersey (seragam) timnas AMIN kepada Ketua Umum (captain) Muhammad Syaugi Alaydrus.

Selain itu, juga dipasangkan ban kapten di lengan Muhammad Syaugi Alaydrus.

Susunan Timnas AMIN

Captain (Ketua Umum): Muhammad Syaugi Alaydrus. 

Lalu ada 12 orang yang ditunjuk sebagai co-captain atau wakil ketua umum. Mereka di antaranya: Sudirman Said, Thomas T Lembong, Al Muzzamil Yusuf, Nihayatul Wafiroh, Azrul Tanjung, Nasirul Mahasin. 

Selanjut yaitu Leontinys Alpha Edison, Yusuf Muhammad Martak, Ki KRT Lebdo Nagoro Anom Suroto (Ki Anom Suroto), Muhammad Jumhur Hidayat, Maksum Faqih dan Suyoto. 

Adapun posisi Sekertaris Jenderal Timnas AMIN diisi oleh Novita Dewi. Kemudian posisi Bendahara Umum oleh Gede Widiade dan Tim Hukum Nasional dipimpin oleh Ari Yusuf Amir.

Editor


Komentar
Banner
Banner