Kalsel

Puluhan Peserta PKBM Merah Putih di Salino Kotabaru Dikukuhkan

apahabar.com, KOTABARU – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Merah Putih, Desa Salino, Kecamatan Pulau Laut Tengah,…

Featured-Image
Pengukuhan warga belajar paket B dan C di Desa Salino dikukuhkan. Foto: Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Merah Putih, Desa Salino, Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kotabaru mengukuhkan 95 orang peserta didik.

Para peserta terlihat antusias mengikuti rangkaian prosesi pengukuhan yang berlangsung di Gedung PT Inhutani II, Desa Mekarpura.

Warga kelompok belajar (pokjar) yang dikukuhkan itu dibagi menjadi dua pokjar. Pertama, Pokjar Nazla merupakan paket B, setera dengan SMP/MTs, dan Pokjar Annisa Paket C setara SMA/MA.

Ketua PKBM Merah Putih di Desa Salino, Saifullah, mengatakan PKBM Merah Putih setempat merupakan salah satu lembaga yang memiliki tujuan untuk memperluas kesempatan warga belajar, khususnya bagi anak keluarga tidak mampu.

Hal itu dilakukan guna meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap mental yang diperlukan untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Pada dasarnya, PKBM bermoto melayani yang tidak terjangkau, dan menjangkau yang tidak terlayani. Baik karena faktor usia, keluarga, dan ekonomi,” ujarnya, kepada bakabar.com, Selasa (8/12).

Sementara, Kambran, Koordinator kegiatan pengukuhan, sekaligus warga belajar paket C Annissa mengaku bangga bisa mengikuti pendidikan kesetaraan dan lulus tahun 2020.

“Terimaksih kepada Ketua dan pengurus PKBM Merah Putih serta kepada para bapak dan ibu tutor yang sudah mengajar kami selama 3 tahun. Mohon maaf atas salah dan perbuatan kami yang kurang berkenan,” ujarnya.

Komentar
Banner
Banner