Kalteng

Puluhan Peserta Ikuti Festival Seni Budaya di Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sebanyak 61 peserta ikuti lomba Festival Seni Budaya Tinggang Menteng Manunjung Tarung…

Featured-Image
Pembukaan festival seni budaya tingang menteng panunjung tarung Kabupaten Kapuas tahun 2021. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Sebanyak 61 peserta ikuti lomba Festival Seni Budaya Tinggang Menteng Manunjung Tarung Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Festival dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas, Salman di Gedung Garantung Kuala Kapuas, Senin (20/19).

Sekretaris Disbudpora Kapuas, H Rifai mengatakan, Festival Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Kapuas tahun 2021 dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 20 sampai dengan 21 September 2021.

“Dalam festival ini ada lomba karungut, lawang sekepeng, balogo dan bagasing,” kata Rifai yang juga selaku ketua panitia pelaksana festival seni budaya.

"Jumlah peserta lomba karungut putera 6 orang dan puteri 6 orang. Kemudian, lomba lawang dekepeng sebanyal 13 grup, Bagasing sebanyak 18 orang dan lomba balogo sebanyak 18 orang," imbuhnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas, Salman berharap kegiatan ini bisa terus dilestarikan dengan tidak meninggalkan nilai-nilai budaya asli yang terkandung di dalamnya.

“Salah satu upaya pemerintah daerah ditengah era globalisasi ini adalah melalui kegiatan festival budaya seperti ini, karena dapat melestarikan nilai-nilai budaya,” pungkas Salman.



Komentar
Banner
Banner