Nasional

Puluhan Pelamar PPPK HST Tidak Lulus Seleksi Kompetensi

Puluhan pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) tidak hadir dalam seleksi kompetensi yang digelar pada

Featured-Image
Ilustrasi ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Foto: Antara

bakabar.com, BARABAI - Puluhan pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) tidak hadir dalam seleksi kompetensi yang digelar pada Kamis (30/11/23).

Seleksi tersebut tersebar di tiga tempat yakni di Asrama Haji Syamsudin Noor Banjarmasin, Grand Senyiur Balikpapan, dan Poltekkes Kemenkes Banjarmasin. Akibatnya, puluhan pelamar tersebut dipastikan gugur. 

"Total pelamar PPPK dari HST yang tidak hadir seleksi kompetensi ada 30 orang. Mereka otomatis nanti tidak lulus karena tidak ada nilai," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) HST melalui Kepala Bidang (Kabid) Data Pengadaan dan Pengembangan SDM, Agus Setiadi.

Baca Juga: Survei Banua Meter: 92 Persen Responden Sepakat Banjarbaru Lebih Maju di Era Aditya-Wartono

Sementara total pelamar PPPK dari HST yang menyelesaikan seleksi kompetensi ini sebanyak 1.467 orang.

“Jadwal seleksi kompetensi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebenarnya belum habis. Namun, untuk jadwal seleksi PPPK dari HST sudah selesai,” jelasnya.

Ia menjelaskan seleksi kompetensi pelamar PPPK dari HST sudah dilangsungkan pada tanggal 19, 20, 22, 24, 25, dan 26 November 2023. Seleksi kompetensinya menggunakan fasilitas Computer Assisted Test (CAT).

“Seleksi tersebut tersebar di tiga tempat yakni di Asrama Haji Syamsudin Noor Banjarmasin, Grand Senyiur Balikpapan, dan Poltekkes Kemenkes Banjarmasin, sesuai pilihan pelamar,” jelasnya.

Baca Juga: Geger! Tukang Ojek Tewas di Terminal Mabuun Tabalong

Terkait jadwal seleksi kompetensi teknis tambahan, Agus menegaskan HST tidak mengagendakan. 

”Saat ini kami akan fokus pada pengolahan nilai seleksi kompetensi dengan jadwal 30 November 2023 hingga 9 Desember 2023,” ujarnya seraya menambahkan untuk pengolahan nilai akan ada rekon bersama BKN. Adapun pengumuman kelulusannya pada 6-15 Desember 2023 mendatang.

Editor
Komentar
Banner
Banner