Hot Borneo

Puluhan Pelajar Korban Kebakaran Pulau Mambulau Kapuas Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Puluhan pelajar korban terdampak musibah kebakaran di Desa Pulau Mambulau, Kabupaten Kapuas,…

Featured-Image
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah kepada salah satu pelajar korban terdampak kebakaran. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Puluhan pelajar korban terdampak musibah kebakaran di Desa Pulau Mambulau, Kabupaten Kapuas, Kalteng, mendapat bantuan perlengkapan sekolah, Rabu (6/4).

Bantuan dari Pemkab Kapuas tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kapuas H Suwarno Muriyat disaksikan Camat Bataguh Syuryadin dan Kades Pulau Mambulau Alfian.

“Hari ini kami dari Dinas Pendidikan menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah berupa buku, tas, alat tulis, baju seragam dan juga uang tunai,” kata Suwarno Muriyat.

Kadisdik Kapuas bilang, ada sebanyak 21 pelajar baik jenjang TK/PAUD, SD, SMP dan SMA serta 2 mahasiswa yang terdampak musibah kebakaran di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh tersebut.

“Kami harapkan dengan adanya bantuan ini mereka [pelajar] tetap semangat belajar,” ucap Suwarno.

“Kami juga mendata anak-anak yang mungkin ijazah atau rapotnya terbakar, itu akan kami buatkan surat keterangan. Sedangkan untuk rapot kami akan koordinasikan ke sekolah masing-masing,” pungkasnya.

Kebakaran pemukiman di Jalan Sare Pulau RT 02 Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Kapuas tersebut terjadi menjelang berbuka puasa pada, Senin (4/4) sore.

Dalam musibah kebakaran itu sebanyak 10 unit rumah warga ludes terbakar dan 4 unit rumah warga lainnya terdampak.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas bahwa jumlah korban terdampak kebakaran tersebut berjumlah sebanyak 14 kepala keluarga dan 58 jiwa.

Komentar
Banner
Banner