Sport

Puluhan Pelajar di Kapuas Ikuti Program Latihan Basket

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Puluhan pelajar di Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengikuti program latihan olahraga bola basket,…

Featured-Image
Puluhan pelajar di Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengikuti program latihan olahraga bola basket. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Puluhan pelajar di Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengikuti program latihan olahraga bola basket, Senin (24/1) sore.

Kegiatan latihan yang dipusatkan dilapangan basket Perbasi Jalan Maluku Kuala Kapuas tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Suwarno Muriyat.

Suwarno yang juga selaku Ketua Perbasi Kapuas mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh para pelajar SMP, SMA/sederajat di bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung.

Adapun tujuannya untuk mencari bibit-bibit pebasket yang handal di Kapuas dan untuk menumbuh kembangkan olahraga basket di sekolah.

“Saya selaku Ketua Perbasi menginginkan ke depan bahwa olahraga basket di Kapuas semakin diminati dan semakin banyak yang ingin belajar basket,” katanya.

Suwarno menargetkan kedepan untuk menggelar kejuaraan basket bagi kalangan pelajar dalam rangka memperingkati hari Pendidikan Nasional.

“Jadi, mulai sekarang anak-anak bisa memantapkan latihannya untuk mengikuti kejuaraan basket itu nantinya,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner