Kalteng

Puluhan Pekerja Bangunan di Kapuas Dilatih Keterampilan Konstruksi

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Puluhan pekerja bangunan atau tukang di Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengikuti pelatihan tenaga…

Featured-Image
Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPRPKP Kapuas Jonnie bersama nara sumber dan peserta pelatihan keterampilan konstruksi. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Puluhan pekerja bangunan atau tukang di Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengikuti pelatihan tenaga keterampilan konstruksi yang dilaksanakan Dinas PUPRPKP, Selasa (28/9).

Pelatihan yang diagendakan berlangsung selama dua hari di aula Kantor Dinas PUPRPKP Kapuas tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Cipta Karya Jonnie.

Jonnie mengatakan, pemerintah selaku pembina dan pengawas kegiatan konstruksi wajib melatih para tenaga jasa di bidang konstruksi berkaitan dengan keselamatan kerja dan lainnya.

“Supaya kemudian hari atau di saat mereka bekerja kegiatan konstruksi tidak terjadi kecelakaan kerja,” katanya di sela kegiatan.

Jonnie bilang, peserta pelatihan berjumlah sebanyak 50 orang dari berbagai desa dan kelurahan yang memang bekerja untuk kegiatan swadaya masyarakat.

“Jadi, peserta pelatihan adalah para pekerja yang berhubungan dengan kegiatan pekerjaan umum khususnya di proyek swadaya masyarakat atau bekerja sebagai tukang,” ujarnya.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPRPKP Kapuas tersebut berharap, setelah mengikuti pelatihan ini pola pikir peserta tentang keselamatan kerja bisa berubah dan keterampilan merek juga meningkat.

“Pemahaman mereka (peserta pelatihan) tentang pekerja konstruksi juga meningkat, termasuk pengetahuan tentang kualitas pekerjaan juga semakin meningkat sehingga kualitas dari pada konstruksi bisa lebih baik lagi,” pungkas Jonnie.



Komentar
Banner
Banner