Hot Borneo

Puluhan Nakes Terpapar Covid-19, Dua Layanan Poli RSUD Kapuas Tutup

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Puluhan tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kabupaten Kapuas, Kalteng,…

Featured-Image
Puluhan tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kabupaten Kapuas, Kalteng, terpapar Covid-19. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Puluhan tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kabupaten Kapuas, Kalteng, terpapar Covid-19.

Para Nakes tersebut meliputi dokter spesialis, dokter umum, perawat, bidan, tenaga admin bahkan sampai ke staf manajemen rumah sakit.

“Iya benar, sejak 2 Februari kemarin staf rumah sakit ada yang terpapar Covid-19 dan sampai hari ini jumlahnya sudah 44 Nakes,” kata Direktur RSUD Kapuas dr Agus Waluyo di Kuala Kapuas, Selasa (22/2).

Agus bilang dari 44 Nakes tersebut saat ini yang masih melakukan isolasi mandiri berjumlah 33 orang. Karena hanya bergejala ringan dan tidak bergejala.

“Sesuai dengan ketentuan isolasi mandiri selama 10 hari. Mudah-mudahan besok sudah mulai berkurang dan terus berkurang sehingga mereka bisa kembali melaksanakan tugas,” harapnya.

Menurut dr Agus ada 2 pelayanan poli di RSUD Kapuas yang terpaksa ditutup karena dokter spesialisnya terpapar Covid-19, yaitu pelayan poli anak dan poli jiwa.

“Karena dokter spesialisnya yang terpapar secara otomatis pelayanan poli ditutup. Karena yang memberikan pelayanan adalah dokter spesialis dan sesuai ketentuan itu tidak bisa digantikan,” ujarnya.

Direktur RSUD Kapuas itu pun memastikan bahwa untuk pelayanan poli anak mulai besok akan buka kembali.

“Sedangkan untuk pelayanan poli jiwa kemungkinan akan buka kembali di akhir bulan Februari 2022,” pungkas dr Agus Waluyo.



Komentar
Banner
Banner