Habar Haji 2023

Puluhan Jemaah Calon Haji Kapuas Kembali Diberangkatkan

Jemaah calon haji Kabupaten Kapuas, Kalteng kembali diberangkatkan dengan jumlah sebanyak 36 jemaah pada, Minggu (4/6/2023) sore.

Featured-Image
Jamaah calon haji Kapuas mendengarkan arahan panitia haji sebelum diberangkatkan ke Embarkasi Banjarmasin. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Jemaah calon haji Kabupaten Kapuas, Kalteng kembali diberangkatkan dengan jumlah sebanyak 36 jemaah pada, Minggu (4/6/2023) sore.

Keberangkatan jemaah calon haji Kapuas menuju Asrama Embarkasi Haji Banjarmasin dengan menggunakan satu armada bus dan satu mobil pickup pengangkut barang.

Prosesi pemberangkatan jamaah dipusatkan di Masjid Agung Al Mukarram Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas. Diawali dengan salat ashar berjamaah yang di imami oleh Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan.

Menurut H Hamidan jemaah calon haji Kapuas akan tergabung dalam kloter 6 bersama jamaah asal Kabupaten Katingan, Palangka Raya, Sukamara dan Gunung Mas serta pendamping sebanyak dua orang.

Kemudian untuk 21 orang jamaah calon haji sesuai jadwal akan diberangkatan pada, Selasa (6/6/2023) ke Embarkasi Haji Banjarmasin yang tergabung kloter 7 bersama Pulang Pisau, Murung Raya, Seruyan dan Barito Selatan.

“Saya mengucapkan terima kasih karena kedisplianan jamaah dalam mengikuti prosesi pemberangkatan ini. Jaga terus kekompakan terutama selama berada di tanah suci Mekkah,” ucap Hamidan.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kapuas Ilham Anwar mengungkapkan rasa syukur atas diberangkatkannya jemaah calon Kapuas yang tergabung dalam kloter 6.

“Semoga berangkat selamat dan kembali selamat serta semoga menjadi mambrur. Jaga kediplinan sesama rombongan sehingga dapat berinteraksi dengan baik,” ucap Ilham yang didampingi Kabag Kesra Setda Kabupaten Kapuas Riduanto.

Ilham Anwar juga berharap agar seluruh jamaah dapat menjaga kesehatan selama berada di tanah suci. Jika ada keluhan sakit agar sesegera mungkin menghubungi petugas Kesehatan yang berada disana. 

Editor


Komentar
Banner
Banner