Tak Berkategori

Puluhan Calon Bintara Polri di Tabalong Tandatangani Fakta Integritas

apahabar.com, TANJUNG – Sebanyak 61 calon siswa anggota Polri yang mendaftar di wilayah Polres Tabalong menandatangani…

Featured-Image
Calon Bintara Polri menandatangani fakta integritas di Polres Tabalong. Foto – Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG – Sebanyak 61 calon siswa anggota Polri yang mendaftar di wilayah Polres Tabalong menandatangani fakta Integritas di Aula Praja Utama Mapolres setempat, Rabu (19/8).

Penandatanganan fakta integritas itu dilakukan perwakilan masing-masing panitia, pengawas, orang tua, calon Bintara umum dan TI.

Ke-61 calon bintara Polri terdiri 50 laki-laki dan 11 perempun ini telah mengikuti telah mendaftar pada penerimaan calon anggota Polri tahun anggaran 2020 di Polres Tabalong.

Dari jumlah tersebut, peserta yang mendaftar Bintara Polisi Tugas Umum 48 orang, 37 pria dan 11 wanita. Adapun yang mendaftar sebagai Bintara TI sejumlah 13 orang dan semuanya laki-laki.

Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dengan menghadirkan 7 orang calon Bintara dan orang tuanya.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori mengharapkan semua yang mendaftar ini bintara Polri tahun 2020 sejumlah 61 dapat lolos semua.

“Jagalah kesehatan, rajin belajar, siapkan mental dan fisiknya serta berdoa kepada Allah SWT, selama mengikuti seleksi nantinya,” pesan Muchdori.

Ia juga berpesan supaya jangan melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

Bagi orang tua wali calon peserta bintara Polri agar tidak mudah percaya kepada siapapun yang dapat melancarkan ataupun meloloskan anaknya atau biasa disebut calo, kami pastikan pelaksanaan penerimaan Bintara Polri berdasarkan standar operasional prosedur.

“Yakinlah dengan prestasi dan kemampuan anak-anaknya. Apabila bapak mengetahui orang atau calo tersebut laporkan kepada Polres Tabalong”, tegas Muchdori.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan pengawas Internal Sipropam dan Siwas Polres Tabalong serta pengawas eksternal dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kependudukan Catatan Sipil Tabalong.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner