Pemkab Tanah Bumbu

Pulau Burung dan Pulau Suwangi Dinilai Dapat Mendongkrak Perekonomian Masyarakat

apahabar.com, BATULICIN – Pulau Burung dan Pulau Suwangi di Kabupaten Tanah Bumbu dinilai dapat mendongkrak perekonomian…

Featured-Image
Objek Wisata Pulau Burung. Foto-apahabar.com/Ahc21

bakabar.com, BATULICIN – Pulau Burung dan Pulau Suwangi di Kabupaten Tanah Bumbu dinilai dapat mendongkrak perekonomian masyarakat jika terus dikembangkan.

Apalagi saat ini kedua pulau tersebut akan beralih fungsi dari cagar alam menjadi taman wisata alam.

“Masyarakat dapat memanfaatkan segala bentuk potensi dari pulau tersebut untuk menambah nilai kesejahteraan mereka,” kata Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Suhartoyo, dalam kegiatan Konsultasi Publik Penataan Blok Pengelolaan Taman Wisata Alam (TWA) di Ballroom Hotel Ebony Batulicin, Sabtu (21/12).

Konsultasi itu dilakukan sebagai upaya percepatan perubahan fungsi pokok kawasan hutan dari kawasan cagar alam menjadi Taman Wisata Alam. Melalui kegiatan itu, diharapkan ada kesepahaman menjelang perubahan fungsi dua pulau tersebut.

“Kita harapkan perubahan fungsi kawasan cagar alam menjadi Taman Wisata Alam Pulau Burung dan Pulau Suwangi di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu akan cepat terlaksana,” ujarnya.

Suhartoyo juga berpesan kepada masyarakat agar turut berpartisipasi aktif dalam menjaga kelestarian ekosistem Pulau Burung dan Pulau Suwangi.

“Jaga kelestariannya, manfaatkan potensinya,” tandasnya.

Konsultasi publik dihadiri Kepala BKSDA Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Dinas PUPR, Camat Batulicin, Camat Simpang Empat, kepala desa serta tokoh masyarakat yang berada di kawasan Pulau Burung dan Pulau Suwangi.

Baca Juga:BPKAD Tanah Bumbu Luncurkan Aplikasi SIPPA

Baca Juga:Bang Dhin Buka Piala Asosiasi PSSI Tanah Bumbu

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner