Rakornas Kepala Daerah

Puji Penanganan Covid-19, Jokowi: Ingat! Kita Pernah Pontang-panting

Dalam sambutannya, Jokowi mengapresiasi kerja keras semua kepala daerah, TNI, Polri, dan lembaga pemerintah terkait keberhasilan mengatasi pandemi covid-19.

Featured-Image
Presiden Jokowi saat memberikan sambutan Rapat Koordinasi Kepala Daerah se-Indonesia 2023.

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengapresiasi kerja keras kepala daerah, TNI, Polri dan lembaga pemerintah terkait keberhasilan mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Ingat saat pandemi, kita pontang-panting mencari yang namanya APD, pontang-panting mencari masker, mencari yang namanya vaksin, terakhir pontang-panting saat delta mencari oksigen sangat mencekam saat itu, tapi sekali lagi berkat kerja keras kita semuanya kita mampu mengendalikan," katanya.

Baca Juga: Jokowi Imbau Kepala Daerah Blusukan Cek Harga Pangan

Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-Indonesia di Sentul City, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat yang disiarkan secara langsung di kanal YouTube Kemendagri RI, Selasa (17/1).

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras kita dalam menangani pandemi. Alhamdulillah pandemi berhasil kita kelola dan kita kendalikan dengan baik, sehingga berada pada posisi yang sangat baik ini berkat kerja keras kita semuanya," ujarnya.

Ucapan terima kasih tersebut disampaikan Jokowi untuk seluruh gubernur, bupati, walikota, bahkan hingga ke tingkat RT yang dinilainya juga memiliki peranan menyelesaikan Covid-19 dengan baik.

Baca Juga: Di Depan Ratusan Kepala Daerah, Jokowi Singgung Kebebasan Beragama: Dijamin Konstitusi!

Jokowi melaporkan hingga saat ini pemerintah sudah sebanyak 448 suntikan vaksin. Bagi Jokowi, hal itu bukan suatu yang mudah untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Tanyakan di negara lain, ada nggak penanganan setotal kita. Kita pontang-panting semuanya lari ke sana kemari, karena kita memang total football ingin Covid-19 bisa kita selesai," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner