Pemilu 2024

Puan Bertemu Anies di Tanah Suci, Demokrat: Redakan Tensi Politik

Pertemuan bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberikan sinyal positif jelang kontestasi pemilu 2024.

Featured-Image
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kedua kanan) bertemu dengan bakal calon presiden usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan (kiri) di Guest House di Mina, Saudi Arabia. ANTARA/HO-PDIP

bakabar.com, JAKARTA - Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menanggapi positif pertemuan bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di sela ibadah haji.

"Kami tentu mengapresiasi dan menghormati silaturahmi antar elite seperti ini. Pertemuan antar elite di tahun politik adalah sesuatu yang positif yang memberi efek teduh dan sejuk," ujarnya pada wartawan, Jumat (30/6).

Baca Juga: Ganjar dan Puan Berangkat Bersama Tunaikan Ibadah Haji Hari Ini

Suasana positif juga terpancar mengingat pertemuan kedua elite itu terjadi di Tanah Suci sembari melaksanakan ibadah haji.

"Apalagi silaturahmi antara Mas Anies Baswedan dan Mba Puan Maharani ini terjadi di Tanah Suci saat keduanya menjalankan ibadah haji. Kita menaruh harapan besar silaturahmi ini penuh keberkahahan," tukasnya.

Baca Juga: Puan dan Anies Baswedan Bertemu di Mina, Akui Tak Bahas Politik

Lebih lanjut, ia tak ingin kontestasi politik mendatang berlangsung dalam suasana panas yang membuat masyarakat resah.

"Kita tak ingin mengulang kontestasi politik yang berlangsung dalam suasana yang panas dan rentan gesekan sosial seperti pada 2019 yang lalu. Silaturahmi antar elite seperti ini bisa menurunkan tensi politik dan mendinginkan suasana," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner