Tak Berkategori

PTM Darurat Kaltim, TNI-Polri Bagikan 1.000 Paket Bansos

apahabar.com, BALIKPAPAN – Polda Kaltim bersama Kodam VI Mulawarman kompak membagikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat…

Featured-Image
Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak dan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto melepas pasukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang akan menyalurkan bansos. Foto-apahabar.com/Riyadi

bakabar.com, BALIKPAPAN – Polda Kaltim bersama Kodam VI Mulawarman kompak membagikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak di tengah situasi PPKM Darurat.

Pembagian tersebut dilepas langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak dan Pangdam VI Mulawarnan Mayjen TNI Heri Wiranto didepan Mapolresta Balikpapan, Jumat (16/7) sore.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mengatakan bahwa pelepasan bansos ini serentak dilakukan se-Indonesia.

Untuk Kaltim sendiri kebagian 1.000 pakte bansos untuk disalurkan kepada masyarakat melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Jumlah Bhabinkamtibnas di Kaltim sebanyak 386 personel, sementara Babinsa sebanyak 535 personel. Jumlah bansosnya saat ini ada 1.000, jumlah ini masih terus bertambah kedepannya,” kata Herry kepada awak media.

Herry mengatakan bansos tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak dalam PPKM Darurat, termasuk dengan pedagang kecil. Ia mengaku telah melakukan mapping terhadap siapa saja yang menerimanya.

“Kita sudah melakukan mapping kepada siapa saja yang menerima bansos melalui Kapolresta dan Dandim. Terutama mereka yang mendapatkan penghasilan harian, namun tidak bisa bekerja karena banyak pembatasan,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner