News

PT Pelindo Sampit Imbau Penumpang Kapal Bawa Barang Secukupnya

Para calon penumpang yang mudik menggunakan transportasi kapal laut, diimbau agar tidak berlebihan membawa barang bawaan.

Featured-Image
Suasana Terminal Pelabuhan Sampit, yang dipadati ratusan pemudik. Selasa (19/3/2024). Foto: Pelindo Sampit

bakabar.com, SAMPIT - PT Pelindo (Persero) Cabang Sampit Sub Regional 3 Kalimantan mengimbau calon penumpang tidak berlebihan membawa barang. 

"Khusus yang menjadi perhatian kita, penumpang jangan membawa barang berbahaya, termasuk senjata tajam apapun bentuknya. Bawalah barang secukupnya," tegas Manager Pelayanan Terminal PT Pelindo Cabang Sampit, Tri Purbo Waluyojati, Selasa (19/3/2024).

Pelindo selaku penyedia terminal penumpang juga berharap kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran bisa memperhatikan faktor kesehatan. Jangan memaksakan untuk berlayar jika kondisi fisik tidak memungkinkan.

"Kita juga mengimbau, jika ada mendapatkan masalah kesehatan langsung ke petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Kalau sakit dan tetap mau berangkat, minimal ada rekomendasi dari pihak kesehatan," terangnya.

Tri Purbo Waluyojati juga mengingatkan, kepada calon penumpang agar berhati-hati saat membeli tiket guna mencegah terjadinya modus penipuan.

"Kami mengingatkan, kesadaran masyarakat membeli tiket ke agen tiket resmi maupun agen kapal, tidak melalui calo, saat ini zaman sudah canggih, Pelni maupun Dharma Lautan sudah ada web, jadi bisa membeli melalui online lebih aman," bebernya.

"Kami selaku operator terminal, berharap mudah-mudahan arus muduk tahun ini berjalan lancar, dan masyarakat tidak ada lagi yang menjadi korban penipuan tiket seperti tahun-tahun sebelumnya," imbuhnya.

Sementara itu, suasana arus mudik semakin mengalami peningkatan pada hari kedelapan Ramadan ini. 

Pelindo Sampit mencatat penumpang yang berangkat menggunakan KM Kirana III, Selasa (19/3) ini sebanyak 520 orang, dan muatan kendaraan untuk Golongan II sebanyak 12 unit, golongan III 10 unit, golongan IV 1 unit, dan golongan V 11 unit.

Editor
Komentar
Banner
Banner