Liga 2

PT LIB Disebut Janjikan Liga 2 Bergulir 24 Februari

Manajer Persipura Jayapura, Yan Mandenas mengatakan PT LIB menjanjikan kompetisi Liga 2 akan kembali dilanjutkan pada 24 Februari mendatang

Featured-Image
Manajer Persipura Yan Mandenas sebut PT LIB janjikan kompetisi Liga 2 berjalan 24 Februari mendatang (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Manajer Persipura Jayapura, Yan Mandenas, mengatakan PT. LIB menjanjikan kompetisi Liga 2 akan kembali dilanjutkan pada 24 Februari mendatang.

“Kompetisi dilanjutkan sebagaimana Pak Ferry selaku Dirut PT LIB sudah menyampaikan bahwa dilanjutkan pada 24 Februari,” ujar Yan Mandenas usai pertemuan dengan Menpora, Senin (30/1).

Lebih lanjut, Mandenas berharap janji yang diberikan oleh PT LIB dapat dipenuhi. Pasalnya, ia sempat kecewa dengan janji dari PT LIB terkait kelanjutan kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia.

Manajer Persipura itu mengatakan bahwa PT LIB selaku operator kompetisi sepak bola tanah air telah beberapa kali menjanjikan kelanjutan Liga 2, meski rencana tersebut selalu mundur.

Baca Juga: Menpora akan Tindak Tegas Pelaku Pelemparan Bus Persis Solo

“Entah ini konsisten atau tidak, karena Pak Ferry sudah ngomong beberapa kali tapi enggak konsisten. Desember [rencana awal], kemudian mundur lagi ke 14 Januari, mundur lagi ke 24 Februari,” tutur Mandenas.

Di samping itu, Yan Mandenas juga menjelaskan bahwa dihentikannya kompetisi memberikan dampak yang sangat merugikan bagi berbagai pihak.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa selama ini pihaknya tetap membayarkan gaji para pemin, meski tidak ada kompensasi yang didapat ketika kompetisi dihentikan.

“Pemain dikorbankan, klub juga dikorbankan, karena mulai Oktober sampai sekarang gaji [pemain] masih berjalan, operasional klub berjalan, tapi tidak ada kompensasi ke kami untuk membiayai selagi Liga 2 ditunda,” tuturnya.

“Termasuk misalkan subsidi klub dari LIB ke klub juga baru berjalan dua kali dan sisanya sampai sekarang tidak diberikan subsidi juga,” sambungnya.

Baca Juga: Baru Pindah ke Arab Saudi, Pelatih Al-Nassr Sarankan Ronaldo kembali ke Eropa

Seperti diketahui, kompetisi sepak bola Indonesia Liga 2 sampai dengan saat ini masih belum menemui titik terang atas kelanjutannya.

Kelanjutan Liga 2 nantinya akan ditentukan pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI dalam memilih pengurus baru pada 16 Februari mendatang.

Terkait hal tersebut, Yan Mandenas pun menitipkan kepada pengurus PSSI yang baru nanti agar dapat melanjutkan kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia itu.

“Kami tahu bahwa KLB itu kan agendanya sudah ditetapkan, itu untuk memilih kepengurusan baru PSSI. Sehingga, agenda kelanjutan Liga 2 ini kami titipkan ke pengurus baru. Entah siapa pun yang terpilih,” Pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner