Sepak bola nasional

PSSI: Presiden FIFA Akan Tinjau Training Center Timnas di IKN

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan Presiden FIFA Gianni Infantino akan menyambangi pemusatan latihan (training center) timnas di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Featured-Image
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan Presiden FIFA Gianni Infantino akan menyambangi tempat pemusatan latihan (training center) timnas di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Terlebih, orang nomor satu di induk sepak bola Indonesia itu menjelaskan kedatangan Gianni sekaligus untuk menghadiri gelaran Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Indonesia.

“Presiden FIFA (Gianni Infantino) akan hadir pada kejuaraan Piala Dunia U-17 ini,” ujar Erick Thohir kepada awak media di kantor Kemenpora, Selasa (12/9).

Baca Juga: Ketum PSSI Sambut Kedatangan Pemain Keturunan, Sinyal Naturalisasi?

Di samping itu, ia menambahkan tak menutup kemungkinan Presiden FIFA itu juga akan meninjau tempat pemusatan latihan timnas yang tengah dibangun di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Mudah-mudahan bersamaan (dengan Piala Dunia U-17) beliau akan mengecek tempat TC (training center) di Ibu Kota Nusantara,” imbuh mantan pemikik Inter Milan tersebut.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo juga telah menetapkan lokasi pemusatan latihan sepak bola untuk timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Adanpun, Jokowi menjelaskan lokasi tempat pemusatan latihan timnas di IKN bertempat di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Baca Juga: Akuisisi Martapura FC Belum Beres, Dewa United Sudah Disahkan PSSI, Kok Bisa?

“Ini adalah training center untuk PSSI, untuk sepak bola, untuk timnas. Nanti akan ada delapan lapangan bola nanti di sini,” ungkap Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Adapun, Pembangunan tempat pemusatan latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan perkembangan sepak bola nasional terutama Timnas Indonesia. 

Editor
Komentar
Banner
Banner