Sepak bola nasional

PSSI Diminta Tegas Tentukan Target Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Rumor terkait Shin Tae-yong yang akan meninggalkan Timnas Indonesia dan digantikan oleh Park Hang-Seo mecuat kepermukaan publik.

Featured-Image
Shin Tae-yong Intruksikan Timnas Indonesia Tidak Lakukan Kesalahan Jepang Lawan Filipina (Sumber: Dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA - Rumor terkait Shin Tae-yong yang akan meninggalkan Timnas Indonesia dan digantikan oleh Park Hang-Seo mecuat kepermukaan publik.

Namun dipastikan kabar tersebut hoax. Sebab jajaran PSSI telah membantah bahwa mereka tengah melakukan pendekatan kepada mantan pelatih timnas Vietnam itu.

Arya Sinulingga selaku Exco PSSI, Sumardji sebagai Manajer Timnas bahkan Sekjen PSSI Yunus Nusi saat dihubungi bakabar.com, Selasa (19/12) membantah terkait hal tersebut.

"Kabar terkait Park Hang-Seo, nggak bener," ungkap Arya Sinalungga saat dikonfirmasi. 

Baca Juga: PSSI Bantah Isu Shin Tae-yong Digantikan Park Hang-Seo

Sementara itu, Sumardji dan Yunus Nusi juga secara tegas membantah kabar tersebut. Kata mereka itu 'hoax'.

Namun dibalik kabar tersebut yang telah dibantah oleh PSSI, kontrak Shin Tae-yong akan berakhir pada pertengahan 2024 mendatang.

Pengamat sepak bola Kesit Budi Handoyo menegaskan, PSSI harus mengambil sikap terkait target Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

"Menurut saya yang paling penting adalah target PSSI adalah yang dibebankan kepada STY itu apa, jika memang gagal silahkan ditinjau dan di evaluasi," ungkap Kesit Budi Handoyo kepada bakabar.com.

Baca Juga: PSSI Didesak Berikan Target, Kontrak Shin Tae-yong Lanjut atau Tidak!

Kesit juga mengumpamakan target seperti Piala Asia yang akan bergulir sebagai target untuk pelatih asal Korea Selatan itu di tahun 2024.

Di sisi lain, Kesit menilai jika nantinya Shin dapat memenuhi targetnya yang telah diusung oleh PSSI maka kontrak pelatih jebolan Piala Dunia itu harus segera diperpanjang.

"Tapi kalo memang targetnya nanti terpenuhi, kontrak terhadap STY harus segera diperpanjang," jelas Kesit Budi Handoyo.

Sehingga Kesit menyimpulkan bahwa PSSI harus lebih tegas menentukan target untuk Shin Tae-yong. Mengingat kontrak pelatih asal Korea Selatan tersebut sebentar lagi akan berakhir.

Editor


Komentar
Banner
Banner