FIFA Matchday

PSSI dan Tiket.com Berkomitmen Antisipasi Calo Tiket Indonesia Vs Argentina

Tiket Indonesia Vs Argentina diprediksi akan menjadi buruan para pecinta sepakbola tanah air. Istilah 'perang' tiket pun muncul. Namun ada kekhawatiran bakalan

Featured-Image
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam konferensi pers di GBK, Senayan, Jakarta, Senin (29/5). (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA - Tiket Indonesia Vs Argentina diprediksi akan menjadi buruan para pecinta sepakbola tanah air. Istilah 'perang' tiket pun muncul. Namun ada kekhawatiran bakalan ada oknum-oknum yang memanfaatkan momentum ini. 

Tak dipungkiri untuk beberapa event penyelenggaraan yang menggunakan tiket, masih banyak oknum yang menjual tiket secara tak resmi dengan harga yang sangat tinggi. 

Tetapi, baik pihak PSSI maupun tiket.com sebagai official resmi pembelian tiket pertandingan Indonesia Vs Argentina, sama-sama berkomitmen akan mengantisipasi upaya percaloan pada event ini. 

Baca Juga: Soal Jadwal Kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia, Begini Jawaban PSSI

"Ya kita nanti ada sistem yang dibangun, salah satunya lebih ketat lagi, satu KTP hanya berlaku dua tiket. Ini kita perketat. Karena jangan sampai nanti ada masyarakat yang benar-benar cinta sepak bola malah terkesampingkan," tegas Erick dalam keterangan di ruang konferensi pers Gelora Bung Karno, Jakarta (29/5).

"Ini yang kita jaga, dan kita harapkan dengan sistem yang sedang dibangun bisa terjaga lah, mudah mudahan," lanjutnya.

Pihak tiket.com pun menguatkan pernyataan yang disampaikan Erick. Mereka juga membagikan pengalaman mereka yang sudah sering menangani acara-acara besar dengan jumlah kuota tiket yang juga tidak sedikit. 

Baca Juga: Tiket Timnas Tak Semahal Coldplay, Erick Thohir: FIFA Matchday untuk Prestasi Timnas

"Kita sudah terbiasa untuk menjual tiket pertandingan PSSI juga konser-konser skala besar. Jadi kita juga ingin mendapat dukungan dair semuanya agar event ini berjalan seberhasil mungkin. Tadi keterangan yang diberikan pak ET (Erick Thohir) jadi satu KTP itu dua," imbuh CEO Tiket.com, George Hendrata.

"Memang seperti konser-konser kita menerapkan semua pembelian resmi dari tiket.com jadi tidak membeli lewat calo, melainkan mitra yang resmi," tambah George.

Soal perang tiket yang diprediksi akan terjadi, pihak tiket.com juga menyakini berdasarkan pengalaman yang dimilikinya. George juga mengatakan kemungkinan terjadinya website down akan diupayakan sekecil mungkin.

Kemudian, pihaknya juga memastikan ketersediaan tiket per hari nya sudah disesuaikan. Sehingga para pemburu tiket diharapkan tenang dan terus semangat dalam berperang tiket.

'Untuk soal tiket war dan kesiapan segala itu kita sudah mempersiapkan segalanya seperti penjualan tiket PSSI maupun konser-konser besar yang lain. Jadi kita akan siapkan sehingga kemungkinan itu kecil sekali. Tetapi tentu kita mohon dukungan dari semuanya supaya ini berjalan berhasil," pungkas Marshal.

Editor
Komentar
Banner
Banner