Pemilu 2024

PSI Siap Tampung Gibran Jika Resmi Mundur dari PDIP

PSI Siap Terima Gibran Jika Resmi Mundur dari PDIP

Featured-Image
Ketum PSI Kaesang Pangarep saat menghadiri Kopdarwil PSI se-Jatim di Surabaya pada Jumat malam (3/11/2023) (Foto: apahabar.com/Izzatun Najibah

bakabar.com, SURABAYA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku siap menerima kakaknya, Gibran Rakabuming Raka jika sudah mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan.

Hal itu diungkapkan saat selepas menghadiri Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) bersama pengurus dan caleg PSI se-Jatim di Gedung Dyndra Convention Center Surabaya pada Jumat (3/11/2023) malam. 

"Siap (menerima Gibran)," katanya. 

Baca Juga: Gibran Terancam Ditendang dari Gelanggang Pilpres 2024

Suami dari Erina Gudono tersebut juga mengatakan jika PSI tidak hanya menerima Gibran, tapi akan menerima dari kalangan manapun bila ingin bergabung dengan partai berlogo bunga mawar tersebut. 

"kami menerima segala kalangan siapapun itu," ucap Kaesang. 

Namun sata ditanya oleh awak media apakah Gibran sudah memutuskan untuk pindah ke PSI atau belum, Kaesang tidak menjawab secara gamblang.

"Tanya Mas Gibran sendiri," jawabnya singkat.

Sebelumnya, Gibran mengaku akan menindaklanjuti setelah menerima surat dari Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang meminta untuk mengembalikan KTA dan resmi mundur dari PDI Perjuangan. 

Baca Juga: Sekjen Gerindra Akui Tak Bahas Politik Saat Bertemu Gibran di Solo

Gibran ditekankan mundur oleh PDI Perjuangan setelah ia pamit untuk menjadi cawapres dari Prabowo Subianto yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju. 

PSI pun telah resmi bergabung dengan KIM dan mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Prabowo dan Gibran dalam ajang Pilpres 2024 ini. 

”Selalu siap (mengawal) kan sudah deklarasi untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner