News

Protes Soal Anggaran, Komunitas Sepeda Bakal Geruduk Balai Kota

Komunitas Bike To Work, berencana menggeruduk acara gowes bersama ke Balai Kota.

Featured-Image
Pesepeda sementara bersantai di jalan kota (Foto: dok. Suara.com)

bakabar.com, JAKARTA - Komunitas Bike To Work, akan menggeruduk Balai Kota, Jakarta, pada Jumat (18/11). Ratusan pesepeda akan melakukan gowes bareng menuju lokasi.

Komunitas itu berencana menuju Balai Kota pada pukul 07.00 WIB untuk menuangkan aspirasinya ihwal pemotongan anggaran jalur sepeda di Jakarta.

"Kita sih dateng ke balkot bukan untuk demo, hanya sampaikan aspirasi saja mengenai pemotongan anggaran jalur sepeda," ucap salah satu anggota komunitas sepeda, Wawa kepada wartawan di Jakarta pada Kamis (17/11).

Wawa menyayangkan kebijakan pemprov DKI Jakarta, yang ingin menghilangkan jalur sepeda, dengan alasan perawatan butuh biaya. Padahal di Jakarta butuh jalur sepeda karena sudah banyak orang juga yang menggunakannya.

Baca Juga: Pesepeda Terpental Ditabrak Mobil, Polisi Kantongi Identitas Pelaku

"Sangat disayangkan, apalagi kalau dihilangkan, karena perawatannya butuh biaya," ujarnya.

Wawa menuturkan jika pengurangan anggaran, tidak mengurangi jalur sepeda, maka tidak ada masalah bagi mereka. Yang penting baginya adalah tetap ada anggaran ke depannya untuk penambahan jalur sepeda.

"Kalau anggaran dikurangi, sejauh itu engga kurangi jalur sepeda ya gak masalah. Mestinya mereka tetap mengalokasikan untuk jalur sepeda, seperti untuk perawatan dan menyambung yang belum tersambung," timpalnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner