Event Promosi Investasi

Promosikan Papua Lewat Sail Teluk Cenderawasih 2023

Kemenko Marves sedang mempromosikan Papua ke investor. Melalui Sail Teluk Cenderawasih (STC) 2023.

Featured-Image
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan Bersama Jajaran Menteri RI Saat Peluncuran Sail Teluk Cenderawasih di Jakarta, Jumat (3/2/2023). ANTARA/Maria Cicilia Galuh/pri.

bakabar.com, JAKARTA - Kemenko Marves sedang mempromosikan Papua ke investor. Melalui Sail Teluk Cenderawasih (STC) 2023.

Begitulah kata Asisten Deputi SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves Hermin Esti Setyowati, dikutip dari Antara, Minggu (8/10). Usai Peluncuran Promosi Papan STC di Bundaran HI.

"Kalau para investor sudah ke sana, melihat potensi yang ada di Papua, mereka akan tertarik untuk berinvestasi," katanya.

Baca Juga: Perdana! Papua Ekspor Hasil Laut ke Singapura

Kata dia, forum untuk para investor dalam gelaran STC 2023 di Biak Numfor, Papua, akan digelar. Momentum ini bisa jadi ajang membidik potensi-potensi di sana. Lalu ditindaklanjuti dengan berinvestasi.

"Tentunya kita harus bisa ada penambahan akses, untuk aksesibilitas ke Biak," ucapnya.

Biar tahu saja. STC 2023 bakal berlangsung pada 1 hingga 7 November nanti. Ada empat kabupaten di Papua berkontribusi dalam event. Yakni Biak Numfor, Yapen Kepulauan, Waropen dan Sarmi.

STC 2023 di Biak Numfor ini merupakan program strategis nasional bidang kepariwisataan. Serta menjaga kedaulatan kemaritiman Indonesia di kawasan Pasifik.

Dalam acara ini akan digelar berbagai kegiatan kemaritiman, ekspor perikanan dan pameran UMKM. Tentu saja juga ada pentas seni budaya, pasar kuliner serta hiburan lainnya.

"Pihak swasta, dalam hal ini investor, itu diundang untuk datang. Jadi, mereka bisa berwisata, bisa berinvestasi," tutur Esti.

Baca Juga: BP Berau-Pertamina Garap Potensi Anomia Biru di Papua Barat

Selain mengundang para investor, Kemenko Marves juga mengundang jajaran kementerian dan lembaga lain. Agar turut hadir dalam STC.

Esti punya harapan dalam STC. Event ini dapat berlanjut menjadi agenda tahunan. Sehingga publik lebih mengenal potensi-potensi yang ada di wilayah Indonesia Timur.

"Diharapkan untuk selanjutnya tidak hanya berhenti di Sail Teluk Cenderawasih,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner