Pemkab Tabalong

Program Melati Intan, Disdukcapil Tabalong Jemput Bola Rekam Data Kependudukan 

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tabalong meluncurkan program Melayani dengan Tulus, Ikhlas, dan Cinta untuk Kaum Rentan

Featured-Image
Kepala Disdukcapil Tabalong, Rowi Rawatianice, bersama jajarannya turun langsung ke lapangan untuk jemput bola perekeman data kependudukan. Foto - Disdukcapil Tabalong.

bakabar.com, TANJUNG - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tabalong meluncurkan program Melayani dengan Tulus, Ikhlas, dan Cinta untuk Kaum Rentan (Melati Intan).

Melalui program tersebut, petugas  Disdukcapil Tabalong turun langsung ke tengah-tengah penduduk untuk melakukan perekaman data kependudukan.

Program tersebut dikhususkan bagi kaum lansia dan disabilitas serta penduduk rentan.

Bagi warga tersebut yang membutuhkan kelengkapan data kependudukan bisa melaporkannya kepada Ketua RT atau aparat kelurahan atau desa setempat. 

"Bisa juga langsung melapor kepada petugas Disdukcapil," kata Kepala Disdukcapil Tabalong, Rowi Rawatianice, Minggu (21/1).

Setelah ada laporan, lanjut Rowi, nanti ada petugas yang akan melayani perekaman dari rumah ke rumah sesuai dengan yang diperuntukkan.

"Prosesnya cepat dan langsung cetak di tempat, karena kita sudah punya mesin cetak yang bisa dibawa sehingga saat kita sudah balik badan, masyarakat itu sudah punya dokumen,” bebernya.

Rowi bilang pihaknya baru-baru tadi telah melayani penduduk rentan di Desa Pulau Ku’u, Kecamatan Tanta.

"Di sana ada 6 warga yang kami  layani membuat data kependudukan, mereka ada yang hidup sebatang kara, sakit, disabilitas, dan berkebutuhan khusus,” ungkapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner