LIFESTYLE

Pria Kalsel Mengaku Imam Mahdi, Ini Ciri-Ciri Sebenarnya Menurut Hadits

Seorang pria diduga warga Kalimantan Selatan (Kalsel) mendadak viral di media sosial.

Featured-Image
Ilustrasi Imam Mahdi

bakabar.com, JAKARTA - Seorang pria diduga warga Kalimantan Selatan (Kalsel) mendadak viral di media sosial.

Pasalnya, pria yang belum diketahui identitasnya tersebut mengaku sebagai Imam Mahdi dan ingin menjadi nabi ke-26 setelah Nabi Muhammad SAW.

"Saya Insya Allah kebal. Seluruh umat manusia menjadi musuh saya, saya berani. Saya hanya takut kepada Allah SWT," ucap pria berpeci dengan sajadah di leher tersebut.

"Saya utusan Allah. Nama saya Imam Mahdi dan saya sudah dapat izin dari Allah. Saya mudah-mudahan menjadi nabi ke-26," lanjutnya.

"Saya ini tidak menghayal, tidak gila dan tidak stres, Alhamdulillah," tambahnya lagi.

Baca Juga: Bikin Geger! Warga Kalsel Ngaku Imam Mahdi dan Nabi ke-26, Tanda Mau Kiamat?

Merespons video tersebut, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel, Muhammad Tambrin angkat bicara.

Menurut Tambrin, secara tauhid, nabi dan rasul terakhir adalah Nabi Muhammad bin Abdullah bin Abdul Muthalib yang lahir di Kota Suci Mekkah.

Kemunculan Imam Mahdi Menurut Hadist

kemunculan Imam Mahdi disebut dalam salah satu tanda-tanda datangnya hari kiamat. Salah satunya menurut Ulama Mazhab Syafi'i, Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, umat muslim berada di bawah pimpinan Imam Mahdi ada saat mendekati hari akhir kelak.

Imam Mahdi dikabarkan akan hidup selama 7 atau 8 tahun lamanya sebagaimana diriwayatkan dalam salah satu hadits Rasulullah SAW. Dari Abu Said al Khurdri RA yang menyatakan bahwa Rasulullah SAW bersabda,

Artinya: "Imam Mahdi akan keluar di akhir umatku. Allah akan menurunkan hujan, akan menumbuhkan tanaman di muka bumi, harta akan dibagi secara merata. Binatang ternak akan semakin banyak, begitu juga umat akan bertambah besar. Imam Mahdi hidup selama 7 atau 8 tahun." (HR Al Hakim).

Baca Juga: Terbukti Rekayasa, Pria 'Mati Suri' di Bogor Berpotensi Tersangka

Baca berita selengkapnya di halaman selanjutnya...

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner