Mayat Di Cianjur

Pria di Cianjur Selatan Ditemukan Tewas, Ada Tanda-Tanda Kekerasan

Warga Kampung Batupiring digegerkan dengan penemuan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki bernama Ruhyat (31) pada Minggu (24/9). 

Featured-Image
Proses evakuasi mayat laki-laki yang ditemukan di semak-semak, Kecamatan Cibinong, Cianjur Selatan. Foto : Anggota Polsek Cibinong untuk apahabar.com

bakabar.com CIANJUR - Warga Kampung Batupiring, Desa Sukamekar, Kecamatan Cibinong digegerkan dengan penemuan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki bernama Ruhyat (31) pada Minggu (24/9). 

Mayat tersebut ditemukan di kawasan semak-semak lengkap dengan baju dan celana berwarna hitam. Disampingnya terletak sebuah sepeda motor. 

Ruhyat diketahui sebagai warga Kampung Mekarlaksana RT02/RW05, Desa Girimukti, Kecamatan Pasirkuda, Cianjur.

Kasat Reskrim Polres Cianjur Iptu Tono Listianto mengungkapkan, keberadaan mayat itu pertama kali ditemukanoleh seorang pelajar yang kebetulan lewat di kawasan tersebut. Pagi itu, pelajar tersebut sedang melakukan olah raga pagi.

Baca Juga: Mayat Misterius Tanpa Identitas Ditemukan di Kawasan TNGGP Cianjur

"Jadi saksi bernama Salman Paris sedang melakukan olah raga pagi, melihat sebuah kendaraan bermotor roda 2 dan sebuah mayat yang terkapar di semak di bawah jalan Ankola-Cimaskara, tepatnya di Kampung Batupiring, Desa Sukamekar, Kecamatan Cibinong," paparnya kepada wartawan, Senin (25/9).

Setelah melihat jasad tersebut, saksi melapor kepada rekan dan warga sekitar. Laporannya kemudian diterukan kepada pihak kepolisian. 

"Saksi melaporkan kepada rekannya dan kemudian melapor ke petugas piket di Mako Polsek Cibinong. Kemudian dilakukanlah olah TKP," terangnya.

Mayat tersebut langsung dibawa ke RSUD Sayang Cianjur untuk dilakukan pemeriksaan sembari menunggu pihak keluarga.

Baca Juga: Polisi Benarkan Temuan Mayat Pria Tewas Misterius di Serpong Utara

Berdasarkan hasil visum yang dilakukan oleh anggota unit IV Polres Cianjur, piket Inafis Polres Cianjur dan petugas forensik RSUD Sayang Cianjur, kata Toni, ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. 

"Puncak kepala terdapat luka teraba benjolan dengan perabaan lunak, dahi atau kening terdapat luka terbuka sebanyak 2 sobekan, hidung luka lecet, bibir atas terdapat luka terbuka yang menembus ke dalam, bagian dada terdapat memar berwarna keunguan dan lainnya," jelasnya.

Saat ini, kata Toni, kasus tersebut tengah didalami oleh Polres Cianjur. "Saat ini tim penyelidik dan penyidik, dan tim inafis Sat reskrim Polres Cianjur sedang melakukan pegungkapan kasus ini," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner