Penderita Obesitas

Pria 300 KG Sempat Dirawat di ICU, Sebelum Meninggal

Direktur Utama RSCM Lies Dina Liastuti mengatakan Fajri meninggal setelah dirawat secara itensif karena kegagalan pernapasan.

Featured-Image
Pihak Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo mengkonfirmasi bahwa Pria dengan berat 300 KG bermama Muhammad Fajri, asal Tangerang, meninggal dunia pada hari ini Kamis 22 Juni 2023. Foto : Istimewa.

bakabar.com, JAKARTA - Pihak Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo mengonfirmasi bahwa pria obesitas dengan berat 300 KG bernama Muhammad Fajri, asal Tangerang, meninggal dunia, Kamis (22/6).

Direktur Utama RSCM Lies Dina Liastuti mengatakan Fajri meninggal dunia pada dini hari pukul 01.25 Wib di RSCM.

"Betul meninggal dunia.” ujar dr.Lies dalam keterangannya dikonfirmasi awak media.

Baca Juga: Penderita Obesitas Tangerang Alami Gangguan Mobilitas

Dr.Lies mengatakan sebelumnya pihaknya sempat mengevakuasi Muhammad Fajri ke RSU Tangerang.

Fajri pun viral saat itu lantaran video dirinya diangkut menggunakan forklift saat hendak dievakuasi terekam kamera amatir warga.

Dr.Lies menjelaskan pihak yang melakukan proses observasi kepada Fajri memberikan ventilasi mekanik menggunakan ventilator untuk membantu pernapasan sementara, pengawasan ketat alat vital dan tekanan darah, pernapasan, saturasi oksigen, dan laju nadi dilakukan intensif.

Baca Juga: Direktur BPJS Kesehatan: Pemulihan Obesitas Fajri Ditanggung JKN!

Fajri sempat mengalami kondisi gagal bernafas dan membutuhkan ventilasi mekanik karena ukuran badannya yang tidak biasa.

Pihak RSCM juga bahkan menyiapkan ruangan ICU khusus untuk penangan masalah kesehatan Fajri. Namun ia akhirnya tak tertolong dan meninggal dunia.

Editor


Komentar
Banner
Banner