Piala Dunia 2022

Preview Argentina vs Meksiko: Partai Hidup Mati Lionel Messi Cs

Beban super besar dibawa pemain timnas Argentina saat melawan Meksiko pada matchday 2 Grup C Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium. 

Featured-Image
Argentina akan mati-matian melawan Meksiko dini hari nanti. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Beban super besar dibawa pemain timnas Argentina saat melawan Meksiko pada matchday 2 Grup C Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Minggu (27/11) dini hari. 

Argentina wajib menang pada pertandingan ini. Sebab, jika seri, peluang untuk melaju ke 16 besar makin tipis. Bahkan, bisa saja mereka sudah harus angkat koper duluan jika kalah dalam pertandingan ini. 

Beban Tim Unggulan

Argentina yang sebelum turnamen digadang-gadang sebagai favorit juara secara mengejutkan tumbang di tangan Arab Saudi pada laga pertama. Sempat unggul lewat penalti Lionel Messi pada menit 10, Argentina dipaksa menyerah setelah kebobolan dua gol pada menit 48 dan 53.

Catatan 36 laga tak terkalahkan Argentina berakhir sudah. Satu yang lebih menyakitkan, mereka kini terdampar di posisi terbawah klasemen sementara. Sebab, di partai lainnya, Meksiko bermain imbang 0-0 dengan Polandia.

Namun, bagi Argentina, hasil imbang Meksiko dan Polandia itu juga menjadi kabar baik di tengah kekecewaan mereka. Pasalnya, dengan selisih cuma satu poin dari Polandia dan Meksiko, peluang Argentina untuk lolos masih sangat terbuka.

Prediksi Pertandingan

Melawan Meksiko, yang pada laga pertamanya di Piala Dunia 2022 ini 'digendong' kiper tangguh Guillermo Ochoa, Lionel Messi dkk. pasti dituntut untuk tampil jauh lebih baik, terutama saat menyerang. Sebab, gawang Meksiko yang dijaga Ochoa sepertinya tidak bisa dijebol dengan serangan biasa.

Ditinjau dari bentrokan terakhir, Argentina sukses melibas Meksiko dengan skor telak 4-0 pada partai persahabatan 2019 silam.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Prancis Vs Denmark: Olivier Giroud Berambisi Menjadi Pencetak Gol Terbanyak

Argentina kemungkinan besar akan tampil menyerang sejak menit awal. Tapi tentu saja Meksiko tidak akan tinggal diam. Mereka diperkirakan tetap akan tampil ngotot dan berupaya meraih poin penuh. Dalam pertandingan nanti, kedua tim sama-sama punya peluang untuk menang. 

Saat ini Argentina berada di dasar klasemen Grup C Piala Dunia 2022 dengan nol poin. Sementara Meksiko ada di posisi ketiga dengan satu poin.

Messi Siap Lahir Batin

Untuk menghadapi Meksiko, Lionel Messi bahkan sudah siap secara fisik dan mental. Hal itu disampaikan Pelatih Argentina, Lionel Scaloni. 

"Leo baik-baik saja, begitu juga rekan-rekan setimnya yang lain. Kami tahu kami menghadapi pertandingan penting dan pemain paling muda tahu bahwa kami akan habis-habisan. Segalanya bergantung kepada diri kami sendiri, itulah kenapa kami harus memberikan segalanya di lapangan," ucap Scaloni.

Prakiraan Susunan Pemain: 

Argentina (4-2-2-2): Emiliano Martinez; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes; Papu Gomez, Angel Di Maria; Lautaro Martinez, Lionel Messi.
Pelatih: Lionel Scaloni (Argentina).
Info skuad: Tidak ada pemain absen.

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa; Jesus Gallardo, Cesar Montes, Hector Moreno, Jorge Sanchez; Andres Guardado, Kevin Alvarez, Hector Herrera; Alexis Vega, Raul Jimenez, Hirving Lozano.
Pelatih: Gerardo Martino (Argentina).
Info skuad: Tidak ada pemain absen.

Baca Juga: Prabowo-Ganjar Dinilai Paling Kuat untuk 2024, Anies Bisa Tersingkir?

Editor


Komentar
Banner
Banner