Sport

Prestasi Olahraga Kalsel Meningkat Sepanjang 2022

Pembinaan terus ditingkatkan oleh Dispora Kalsel terhadap prestasi olahraga di Banua. Terbukti, sepanjang 2022, prestasi yang dicapai meningkat.

Featured-Image
Prestasi olahraga di Banua meningkat di tahun 2022. Foto-dok apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU - Pembinaan terus ditingkatkan oleh Dispora Kalsel terhadap prestasi olahraga di Banua. Terbukti, sepanjang 2022, prestasi yang dicapai meningkat.

Ha itu disampaikan Kadispora Kalsel, Hermansyah. Dirinya menyebut, sepanjang 2022, prestasi olahraga di Banua terus mengalami peningkatan yang cukup baik.

Dari itu, di tahun ini pihaknya akan terus melakukan pembinaan agar prestasi olahraga atlet Banua semakin meningkat.

Menurut Hermansyah, prestasi para atlet olahraga tersebut, salah satunya dapat dilihat pada ajang Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2022.

"Di mana atlet Kalsel memberikan prestasi terbaik dengan keluar sebagai juara umum," kata Hermansyah, Sabtu (7/1).

“Atlet Kalsel hampir menguasai seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pra Popnas kemarin," timpalnya.

Atas prestasi itu ujar Hermansyah, Popnas 2023 akan dilangsungkan di bumi Lambung Mangkurat. Selain itu, pencapaian prestasi atlet Nasional Paralimpik Commite (NPC) Kalsel juga cukup membanggakan.

Provinsi ini masuk 4 besar nasional pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua. Selain itu, NPC Kalsel berhasil menyumbangkan 36 medali pada ajang ASEAN Para Games 2022 di Solo, Jawa Tengah.

“Untuk meningkatkan prestasi olahraga di Tahun 2023 ini, kami akan melakukan pola pembinaan, yang terintegrasi dengan melibatkan cabang olahraga atau cabor, dengan pemerintah daerah,” akunya.

Pada pola pembinaan tersebut, akan dimasukkan cabang olahraga andalan dari provinsi ini, serta cabang cabang olahraga yang ada pada Desain Besar Olahraga Nasional.

“Pola pembinaan terintegrasi ini, akan diterapkan juga kepada daerah daerah, yang ada di Kalsel," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner