Kunjungan Kerja Presiden

Presiden ke Gubernur Bengkulu, Ingatkan Soal Anggaran Perekonomian

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengungkapkan sebelum mengakhiri kunjungan di Bengkulu, Presiden Jokowi berpesan soal alokasi anggaran pertumbuhan ekonomi.

Featured-Image
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Ibu negara Iriana Joko Widodo (kedua kanan) membeli sayur di Pasar Minggu Modern Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Kamis. (20/7/2023). Foto: ANTARA

bakabar.com, JAKARTA - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengungkapkan sebelum mengakhiri kunjungan kerja tiga hari ke Provinsi Bengkulu, Presiden Jokowi berpesan soal alokasi anggaran terkait pertumbuhan ekonomi dan investasi.

"Ada beberapa saran beliau, terkait dengan mengalokasikan anggaran pembangunan terkait dengan pertumbuhan ekonomi dan investasi," kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Bengkulu, Jumat (21/7).

Rohidin pun menjelaskan akan diundang untuk rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo usai kunjungan tersebut. Salah satu yang akan dibahas, adalah upaya peningkatan ekonomi provinsi berjuluk Bumi Raflesia tersebut.

Ia mencontohkan, tentang kelanjutan pembangunan Pertamina Geotermal Energi (PGE) dan juga kawasan pelabuhan Provinsi Bengkulu di Pulau Baai. Menurut Rohidin, di kawasan Pulau Baai akan dibangun Kawasan Karantina Hewan Nasional.

Baca Juga: Di Seluma Bengkulu, Presiden Dijadwalkan Tinjau Pembangunan Jalan

Selain itu, Rohidin mengungkapkan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo juga meresmikan Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau (Sumatera Selatan) seksi 3. Pembangunan itu akan mendorong perkembangan ekonomi dan investasi yang lebih baik untuk Bengkulu.

"Menjadi pemicu untuk pertumbuhan ekonomi kawasan Sumatera dan yang kedua untuk pengendalian inflasi di kawasan Sumatera Bagian Selatan," kata Rohidin.

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja selama tiga hari ke Provinsi Bengkulu, dari Rabu 19 Juli hingga Jumat 21 Juli 2023. Presiden Jokowi berkunjung ke Kabupaten Kepahiang, Bengkulu Tengah, Seluma, Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu.

Presiden Joko Widodo memantau kondisi sejumlah rumah sakit, sekolah, dan juga pasar tradisional. Presiden juga meresmikan Jalan Tol Provinsi Bengkulu.
 Presiden datang bersama Ibu Iriana Jokowi, dan didampingi  Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Editor
Komentar
Banner
Banner