Nasional

Presiden Jokowi Tunjuk Bahlil Lahadalia Jadi Menteri ESDM Ad Interim

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya…

Featured-Image
Bahlil Lahadalla ditunjuk Presiden Jokowi jadi Menteri ESDM Ad Interim. Foto-Biro Pers/Rusman

bakabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ad Interim menggantikan Arifin Tasrif.

Penunjukan itu berdasarkan surat Menteri Sekretaris Negara per 3 Februari 2022. Demikian dikatakan Staf Khusus Menteri Investasi Tina Talisa.

Bahlil sendiri diketahui saat ini masih menjabat sebagai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Ada kabar menyebutkan jika Menteri ESDM sebelumnya yakni Arifin Tasrif tengah sakit.

“Berdasarkan surat dari Menteri Sekretaris Negara tertanggal 3 Februari 2022, Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Investasi/Kepala BKPM Bapak Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ad interim,” kata Tina Talisa, Staf Khusus & Juru Bicara Kementerian Investasi/BKPM dikutip dari CNBC Indonesia, Jumat (4/2).

Selepas ditunjuk Presiden Jokowi jadi Menteri ESDM Ad Interim, Bahlil langsung melakukan rapat dengan seluruh Eselon I di lingkungan Kementerian ESDM. Dari foto yang dilansir detikcom, tampak Bahlil duduk di tengah, diapit oleh sejumlah pejabat Eselon I.

Kabar ini dibenarkan oleh Ketua Umum Asosiasi Pemasok Energi dan Batubara Indonesia (Aspebindo) Anggawira yang mengetahui informasi tersebut.

“Bahlil Menteri ESDM Ad Interim,” kata Anggawira.

“Langsung tanjap gas Menteri Investasi @kahmi Papua Bahlil melaksanakan tugas sebagai Menteri ESDM Ad interim, koordinasi dengan eselon 1 di lingkup ESDM termasuk kepala SKK Migas dan BPH Migas,” tambahnya.

Komentar
Banner
Banner