Kunjungan Presiden

Presiden Jokowi Tiba di Banyuwangi, Cek Jadwal Lengkapnya

Presiden Joko Widodo tiba di bandara Banyuwangi, Rabu siang (27/12). Orang nomor satu itu disambut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansyah dan jajaran.

Featured-Image
Presiden RI Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Banyuwangi (27/12), Foto: Humas Bandara untuk apahabar.com

bakabar.com, BANYUWANGI - Presiden Joko Widodo tiba di bandara Banyuwangi, Rabu siang (27/12). Orang nomor satu itu disambut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansyah dan jajaran. 

Pantauan bakabar.com, Jokowi datang dengan kawalan ketat. Presiden beserta rombongan kemudian menuju tempat yang sudah dijadwalkan dalam rangkaian perayaan natal nasional.  

Baca Juga: Presiden Jokowi Hadiri Perayaan Natal Nasional di Surabaya Besok

Presiden Jokowi akan mendatangi beberapa tempat di Banyuwangi. Di antaranya Lapangan Maron Kecamatan Genteng, Kantor Pos Genteng dan Pasar Rogojampi. 

RI-I ke beberapa tempat itu untuk menemui masyarakat tepian hutan yang telah menerima program Tanah Objek Reforma Agraria (TORA).

Diketahui sudah sekitar 15 ribu warga penerima TORA yang akan bertemu Presiden Jokowi di Lapangan Maron. Program TORA di Banyuwangi sendiri sudah masuk tahap 1 dan 2. Sudah menyasar 36 desa dari beberapa kecamatan di Bumi Blambangan. 

Baca Juga: [VIDEO] Hotel Nusantara, Jokowi: Pembangunannya 34 Persen

Dari Banyuwangi, Jokowi bakal bertolak ke Surabaya. Perayaan Natal Nasional 2023 sendiri bertempat di Gereja Bethany Nginden. Jemaat yang hadir diperkirakan mencapai 16 ribu orang.

Selain Presiden Jokowi, ada menteri dan sejumlah pejabat yang direncanakan hadir. Seperti Menparekraf Sandiaga Uno, Menag Yaqut Cholil, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Perayaan Natal Nasional selalu dipusatkan di luar Pulau Jawa. Seperti Papua, NTT, Sulawesi Utara, Sumatera Utara, dan Kalimantan Tengah.

Editor


Komentar
Banner
Banner