Natal Nasional 2023

Presiden Jokowi Hadiri Perayaan Natal Nasional di Surabaya Besok

Surabaya menjadi tuan rumah perayaan Hari Natal Nasional 2023 besok. Presiden Jokowi direncanakan hadir.

Featured-Image
Surabaya jadi tuan rumah Perayaan Natal Nasional 2023. Foto: Instagram Gereja Bethany Indonesia

bakabar.com, SURABAYA - Surabaya menjadi tuan rumah perayaan Hari Natal Nasional 2023 besok, Rabu (27/12). Presiden Jokowi direncanakan hadir.

“Ini merupakan perayaan Natal setelah 3 tahun Presiden Jokowi tidak hadir secara offline,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi dalam keterangan yang diterima bakabar.com, Selasa (26/12). 

Perayaan Natal Nasional 2023 akan bertempat di Gereja Bethany Nginden Surabaya mulai pukul 17.00 WIB. Jemaat yang hadir diperkirakan mencapai 16 ribu orang.

Selain Presiden Jokowi, ada menteri dan sejumlah pejabat yang direncanakan hadir. Seperti Menparekraf Sandiaga Uno, Menag Yaqut Cholil, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Baca Juga: Sejarah Gereja Bethany Surabaya yang jadi Lokasi Natal Nasional 2023

Sebelumnya, perayaan Natal Nasional selalu dipusatkan di luar Pulau Jawa. Seperti Papua, NTT, Sulawesi Utara, Sumatera Utara, dan Kalimantan Tengah. 

Karenanya, Surabaya menjadi kota pertama di Pulau Jawa yang terpilih menjadi tuan rumah agenda natal terbesar Indonesia.

“Saya berharap, mudah-mudahan besok kita rayakan Natal Nasional dengan baik," tuturnya.

Baca Juga: Liburan Nataru di Kota Batu? Ini Harga Tiket Wisata Jatim Park 1, 2 dan 3

Budi berharap perayaan Natal Nasional perdana di Surabaya memberikan kesan bagi umat Kristiani di Indonesia. Terlebih, ini merupakan agenda natal nasional pertama di Surabaya.

"Natal Nasional pertama di Surabaya ini juga mudah-mudahan bisa menjadi kenangan terbaik buat pendeta dan seluruh jemaat,” ucap Budi.

Editor


Komentar
Banner
Banner