Hot Borneo

Presiden Jokowi Resmikan SPAM Banjarbakula

Presiden RI Joko Widodo akhirnya meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Banjarbakula, Jumat (17/3). Peresmian dilakukan sekira pukul 14.45 WITA.

Featured-Image
Presiden Jokowi saat meresmikan SPAM Banjarbakula. Foto-Adpimprov

bakabar.com, BANJARBARU - Presiden RI Joko Widodo akhirnya meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Banjarbakula, Jumat (17/3). Peresmian dilakukan sekira pukul 14.45 WITA.

Pembangunan SPAM Banjarbakula menghabiskan anggaran lebih dari Rp700 miliar. Airnya yang berkapasitas 750 ribu liter per detik akan digunakan oleh masyarakat di lima Kabupaten Kota; Banjarmasin, Banjarbaru, Batola, Tanah Laut, dan Kabupaten Banjar.

Baca Juga: Tiba di BPAM Banjarbakula, Jokowi Bagi-bagi Kaos

"SPAM yang kita bangun di sini menghabiskan anggaran Rp787 miliar. Banyak sekali. SPAM Banjarbakula ini bisa menyuplai 60 ribu rumah tangga yang memerlukan air minum," kata Jokowi dalam sambutannya. 

Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Diana Kusumastuti, sebelumnya mengatakan pembangunan SPAM Banjarbakula dimulai dua tahap sejak tahun 2014 hingga tahun 2021.

Sebelumnya, Jokowi menghadiri Muktamar Rabithah Melayu Banjar di Tabalong. Kemudian, dia kembali ke Banjarbaru untuk menunailan salat Jumat di masjid Al-Munawwarah.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingin Masyarakat Melayu Banjar Jadi Tuan Rumah di Tanah Sendiri

Selanjutnya, Presiden Jokowi makan siang di Kampung Kecil sebelum akhirnya meresmikan SPAM Banjarbakula di Hutan Pinus Banjarbaru.

Setelah ini Presiden Jokowi dijadwalkan ke bandara Internasional Syamsudin Noor untuk terbang menuju Jakarta.

Editor


Komentar
Banner
Banner