Nasional

Presiden Jokowi Bakal Lantik Ketua BPP Hipmi Hari Ini

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo bakal melantik Mardani H Maming sebagai Ketua Umum Badan Pengurus…

Featured-Image
Ketua Umum BPP Hipmi Pusat, Mardani H Maming. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo bakal melantik Mardani H Maming sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) hari ini, Rabu (15/1).

“Insyaallah akan dihadiri oleh kurang lebih 1.000 pengusaha yang datang dari seluruh penjuru Indonesia, Sabang sampai Merauke. Selain itu Pak Presiden juga akan hadir dan melantik kita semua,” ujar Mardani H. Maming di Jakarta, dalam siaran persnya.

Mardani bakal dilantik bersama dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen), Bendahara Umum (Bendum), Wakil Ketua Umum (Waketum), Ketua Bidang dan seluruh jajaran pengurus baru BPP Hipmi untuk Masa Bakti 2019-2022.

Sebelumnya, Mardani H Maming terpilih menjadi ketua di Munas HIPMI ke-XVI, 16-17 September di Hotel The Sultan, Jakarta. Menariknya, keputusan itu bertepatan dengan momen ulang tahun ke-38.

Sebelumnya, ada tiga kandidat yang ikut mencalonkan sebagai Calon Ketua Umum (Caketum), yakni Bagas Adhadirgha, Ajib Hamdani, dan Mardani H Maming (MHM).

Selain pelantikan, acara hari ini akan diisi dengan sesi arahan dari Presiden Jokowi, serta peluncuruan “Hipmi Coffee Entrepreneur”.

Program Hipmi Coffee Entrepreneur bakal melibatkan mahasiswa agar mereka dapat terjun langsung ke dunia bisnis.

Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) pengusaha muda Indonesia dalam menyambut era demografi menjadi tema yang diambil dalam pelantikan nanti.

“Era bonus demografi merupakan sebuah momentum, yang menjadi masalah adalah apakah kita siap atau tidak. Untuk itu Hipmi juga telah mempersiapkan beberapa program dalam rangka menyiapkan SDM Indonesia yang semakin baik,” tutur CEO PT Maming 69 dan PT. Batulicin 69, Holding Company yang saat ini membawahi sebanyak 55 entitas anak perusahaan ini.

Baca Juga: Jadi Anggota Dewan, Awaludin Ternyata Masih Jualan Martabak

Baca Juga: Mardani H Maming: Stop Saling Menyalahkan, HIPMI Peduli Bantu Korban Banjir Jabodetabek

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner