Sport

Prediksi Susunan Pemain Real Madrid vs Liverpool di Perempat Final Liga Champions

apahabar.com, BANJARMASIN – Real Madrid vs Liverpool akan mewarnai laga leg pertama perempat final Liga Champions…

Featured-Image
Pelanggaran Sergio Ramos kepada Mohamed Salah di final Liga Champions 2018/2019 yang sulit dilupakan suporter Liverpool. Foto: Reuters

bakabar.com, BANJARMASIN – Real Madrid vs Liverpool akan mewarnai laga leg pertama perempat final Liga Champions di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4) dini hari. Kedua tim bakal tampil dengan skuad terbaik.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane diprediksi akan menerapkan formasi 4-3-3.

Zizou bakal mengandalkan Karim Benzema sebagai ujung tombak. Sedangkan Marco Asensio dan Vinicius Junior berperan sebagai winger.

Sementara itu, sektor tengah Real Madrid akan dihuni Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos.

Ketiga nama tersebut diandalkan Madrid untuk mengatur tempo permainan di lini tengah.

Thibaut Courtois diyakini masih dipercaya untuk mengawal gawang Real Madrid.

Kiper Timnas Belgia itu dikawal Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho, dan Ferland Mendy yang menempati lini belakang.

Sayangnya, pada duel kali ini Real Madrid tak bisa memainkan sejumlah pilar pentingnya akibat cedera. Di antaranya Eden Hazard, Sergio Ramos, Daniel Carvajal, dan Federico Valverde.

Di sisi lain, Liverpool juga diprediksi tampil dengan formasi yang sama, yakni 4-3-3. Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, menempatkan Alisson Becker sebagai tembok kukuh di bawah mistar gawang.

Tepat di depan Alisson diisi Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Philillips, Ozan Kabak, dan Andrew Robertson.

Sementara itu, Thiago Alcantara, Fabinho, dan Giorginio Wijnaldum bakal berduel dengan barisan gelandang El Real untuk menguasai lini tengah.

Namun, akan ada sedikit perubahan di lini depan.

Mohamed Salah dan Sadio Mane akan didampingi Diogo Jota yang sedang dalam kondisi onfire, adapun Roberto Firmino duduk di bangku cadangan.

Sama seperti Real Madrid, Liverpool juga tidak bisa menurunkan sejumlah pemain andalannya karena masih mengalami cedera.

Nama-nama pemain The Reds yang tengah menjalani perawatan adalah Divock Origi, Joel Matip, Caoimhin Kelleher, Virgil van Dijk, Jordan Henderson, dan Joe Gomez.

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Philillips, Ozan Kabak, Andrew Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Giorginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)



Komentar
Banner
Banner