Piala Asia U-20

Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Suriah di Piala Asia U-20 Malam Ini

Timnas Indonesia U-20 akan melawan Suriah pada laga kedua Grup A Piala Asia U-20 2023. Berikut prediksi susunan pemain Indonesia vs Suriah.

Featured-Image
Alfriyanto Nico bersama rekan-rekan menjalani sesi latihan menjelang pertandingan kedua Piala Asia U-20 melawan Suriah (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-20 akan melawan Suriah pada laga kedua Grup A Piala Asia U-20 2023. Berikut prediksi susunan pemain Indonesia vs Suriah. 

Tim asuhan Shin Tae Yong menelan kekalahan di laga pertama. Meski tampil menjanjikan pada awal laga, Timnas Indonesia U-20 takluk 0-2 dari Irak, 1 Maret lalu.

Kekalahan di laga pertama membuat Timnas Indonesia U-20 wajib meraih hasil bagus di laga kontra Suriah.

Hanya dengan cara itu, kans tim Garuda Nusantara terus berbicara di ajang ini tetap terjaga.

Shin Tae Yong agaknya tidak akan terlalu banyak mengubah komposisi skuad inti di laga ini.

Posisi kiper akan tetap ditempati oleh Daffa Fasya Sumawijaya. Kiper Borneo FC itu tampil impresif walau gawangnya dua kali dibobol pemain Irak.

Daffa akan ditemani Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri, dan Sulthan Zaky dalam formasi tiga bek sejajar. Ketiganya masih akan tetap jadi andalan Shin Tae Yong.

Beralih ke lini tengah, kuarter Dzaky Asraf, Arkhan Fikri, Achmad Maulana Syarif, dan Dony Tri Pamungkas sepertinya belum akan tergusur dari posisi starter.

Peran Maulana dan Fikri krusial di lini tengah, begitu pula dengan Dzaky serta Doni yang perfomanya cukup menonjol sebagai pemain sayap.

Perubahan justru bisa terjadi di lini depan. Ginanjar Wahyu akan menggantikan posisi Alfriyanto Nico di pos penyerang sayap kanan.

Ginanjar akan menemani Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh yang diperkirakan akan tetap jadi pilihan pertama Shin Tae Yong.

Prediksi susunan pemain

Timnas Indonesia U-20: Daffa Fasya; Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri, Sulthan Zaky; Dzaky Asraf, Arkhan Fikri, Achmad Maulana Syarif, Doni Tri Pamungkas; Ginanjar Wahyu, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh

Editor


Komentar
Banner
Banner