cuaca Jakarta

Prakiraan BMKG: Mentari Cerahkan Jakarta Senin Pagi

Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di DKI Jakarta akan cerah berawan pada Senin (20/3) pagi.

Featured-Image
Ilustrasi cuaca cerah di DKI Jakarta. Foto: apahabar.com/BS

bakabar.com, JAKARTA - Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di DKI Jakarta akan cerah berawan pada Senin (20/3) pagi.

Bahkan seluruh Jakarta akan menikmati sinar mentari pagi karena mentari menyala dan menghangatkan Jakarta.

Namun, beranjak menuju siang hari, sebagian wilayah Jakarta akan diguyur hujan yang berintensitas cukup deras di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Baca Juga: Sudin Tamhut Jaktim Antisipasi Pohon Tumbang Cuaca Ekstrem

Sedangkan wilayah lainnya pada Senin siang masih akan cerah berawan.

Sementara, pada Senin sore menjelang malam, cuaca relatif bertahan dan menuju cerah sehingga hampir seluruh wilayah Jakarta akan cerah berawan. Kecuali Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diprediksi langitnya akan redup berawan malu-malu.

Kemudian pada Senin malam menuju dini hari, cuaca akan bertahan tak berubah secara siginifikan atau ekstrim.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Susun Skema Penanggulangan Banjir

Lebih lanjut, BMKG mengimbau masyarakat Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir beserta angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Senin sore hingga menjelang malam.

Di sisi lain suhu di Jakarta diperkirakan akan mencapai 23 hingga 30 derajat celsius dengan tingkat kelembapan antara 75 hingga 95 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner