Pemilu 2024

Prabowo Klaim Jokowi Berhasil Lepas Belenggu Pandemi Covid-19

Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto melempar pujian kepada Presiden Jokowi yang dianggap berhasil melepas belenggu

Featured-Image
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) saat menyaksikan laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto melempar pujian kepada Presiden Jokowi yang dianggap berhasil melepas belenggu pandemi Covid-19.

"Indonesia pernah dianggap remeh dan dipandang rendah oleh bangsa lain. Banyak negara meramalkan Indonesia kolaps, dan tidak bisa mengatasi kesehatan, dan banyak korban, Alhamdulillah kenyataan bahwa kita termasuk diakui PBB," kata Prabowo di Depok, Minggu (9/7).

Baca Juga: Sebut Prabowo Cocok Nahkodai Indonesia, PDIP Panggil Effendi Simbolon

"Sebuah negara yang cepat pulih dari pandemi. Karena ada kepimpinan yang baik di mana-mana kita harus berani, mau dan untuk mengakui Presiden Joko Widodo," sambung dia.

Prabowo menerangkan dalam kurun waktu 3 tahun, krisis yang ditelurkan pandemi Covid-19 relatif dapat ditangani pemerintah Indonesia.

"Tiga tahun mengalami krisis pandemi, menurunkan kehidupan dan ekonomi dunia," jelasnya.

Baca Juga: Partai Gelora Klaim Punya Kedekatan Ideologi dengan Prabowo

"Kita bersyukur Indonesia, termasuk lumayan cepat bangkitnya  dalam keadaan terpuruk akibat wabah pandemi," lanjutnya.

Sementara Ketua Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Depok Nuroji mengatakan Indonesia berhasil mengendalikan pandemi selama tiga tahun dibandingkan negara lain di Eropa.

"Terbukti dibandingkan negara lain seperti Eropa ada kebangkrutan. Indonesia masih tetap bertahan ekonomi. Bahkan inflasi cukup rendah di bawah lima persen. Negara-negara lain terdampak terhempas pandemi," kata Nuroji.

Dia menambahkan bahwa pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi memiliki cara tersendiri dalam mengendalikan pandemi.

"Pak Prabowo Subianto sangat salut (dengan Presiden Jokowi) mengendalikan pandemi dan ekonomi secara strategis sehingga tidak membanting perekonomian Indonesia. Pandemi berakhir dengan mulus," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner