Pemilu 2024

Sebut Prabowo Cocok Nahkodai Indonesia, PDIP Panggil Effendi Simbolon

Effendi Simbolon akan dipanggil DPP PDIP untuk mengklarifikasi pernyataannya soal Prabowo cocok menjadi nahkoda RI di 2024.

Featured-Image
Politikus PDIP Effendi Simbolon ungkap Prabowo cocok pimpin Indonesia.Foto: Kompasiana.

bakabar.com, JAKARTA - DPP PDIP bakal menjadwalkan pemanggilan terhadap Politikus PDIP Effendi Simbolon terkait pernyataannya yang menyebut Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto cocok menahkodai Indonesia.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan semuanya haris diklarifikasi secara terbuka sehingga semuanya terang benderang, apa yang dimaksud oleh kader PDIP itu. Apalagi ahl tersebut berkaitan dengan disiplin.

"Karena itulah Pak Komarudin Watubun selaku Ketua DPP Bidang Kehormatan juga akan melakukan klarifikasi, karena kami ini kan Partai Demokrasi Indonesia sehingga semuanya akan dilakukan klarifikasi partai agar disiplin partai ditegakkan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta Pusat, Sabtu (8/7).

Baca Juga: Partai Gelora Klaim Punya Kedekatan Ideologi dengan Prabowo

Hasto menegaskan semua kader harus menjalankan instruksi satu arah. Artinya mereka harus mendukung Ganjar Pranowo di 2024. Apabila ada pernyataan yang mengisyaratkan dukungan terhadap bacapres lain maka Dewan Kehormatan DPP PDIP bakal melakukan penertiban.

Hasto juga sempat ditanya kabar Effendi bergabung ke Partai Gerindra. Namun, dia kembali menyebut hal itu akan diklarifikasi oleh Badan Kehormatan PDIP.

"Ya akan dilakukan segera mungkin. Ya nanti yang penting kita lakukan klarifikasi terlebih dahulu, nanti badan kehormatan sesuai dengan AD ART partai akan mengusulkan pengambilan keputusan dari DPP Partai," tukasnya.

Baca Juga: Hasto Ungkap Sosok Capres PDIP 2024

Sebelumnya Effendi Simbolon mengungkapkan harapannya agar Indonesia akan dipimpin oleh sosok yang dapat diandalkan pada 2024 nanti. Ia menyebut sosok handal yang dimaksud seperti Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Kalau saya pernah menyampaikan, saya melihat seyogyanya yang bertarung sekarang itu ada Prabowo-Prabowo yang setara gitu, jadi kelasnya itu sama, kelas-kelas kalau ada 3 ada 4, ya sekelas Prabowo lah," kata Effendi usai acara pembukaan PSBI di Hotel Arya Duta, Gambir, Jumat (7/7) kemarin.

"Tadi kan pertanyaannya, pertanyaan saya pribadi, kepada saya pribadi. Saya secara jujur berharap Indonesia dinahkodai oleh pemimpin yang punya kehandalan," imbuh Effendi.

Editor


Komentar
Banner
Banner