Pemilu 2024

Prabowo-Gibran Janji Perluas Lahan Pertanian demi Swasembada Pangan

Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran wilayah Jawa Tengah, Mawahib Afkar mengatakan pasangan calon nomor urut 2 bertekad untuk mencapai swasembada pangan den

Featured-Image
Ilustrasi kawasan pertanian terintegrasi di Kecamatan Muara Kaman. Foto: Istimewa.

bakabar.com, JAKARTA - Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran wilayah Jawa Tengah, Mawahib Afkar mengatakan pasangan calon nomor urut 2 bertekad untuk mencapai swasembada pangan dengan memperluas lahan pertanian.

Berkaitan dengan itu, mereka ingin memperkuat produktivitas petani sekaligus memperluas lahatn pertania yang bener-benar akan didukung oleh pemerintah.

"Kami bergerak bersama para petani untuk mewujudkan swasembada pangan, dengan cara meningkatkan produktivitas lahan pertanian melalui berbagai program intensifikasi dan ekstensifikasi lahan," kata Afkar di Jakarta, Rabu (3/1).

Baca Juga: DPRD Kaltim Dorong Perbaikan Sistem Irigasi untuk Produktivitas Pertanian

Menurutnya, dengan adanya swasembada yang dimulai sejak dini, praktis akan membantu ketahanan pangan bangsa, sehingga bangsa bisa terhindar dari krisis pangan saat situasi genting terjadi, seperti pandemi Covid-19.

Program swasembada pangan Prabowo-Gibran dengan memperluas lahan itu juga dapat meningkatkan perekonomian warga, khususnya para petani.

Baca Juga: Proyek Food Estate Rugikan Petani: Tak Bisa Jual Beras ke Bulog!

Afkar yakin pasangan calon Prabowo-Gibran dapat memberikan perhatian khusus terhadap pembangunan sektor pertanian, terutama yang melibatkan generasi muda.

"Berbicara soal pangan adalah hidup matinya suatu bangsa. Bonus demografi saat ini harus didukung dengan ketersediaan pangan yang memadai, agar tidak jadi masalah yang krusial di kemudian hari," tukasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner