Pemilu 2024

PPP Bocorkan Identitas Cawapres Pendamping Ganjar, Mahfud MD?

Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP, Romahurmuziy membocorkan identitas cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Featured-Image
ARSIP - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (tengah depan) memimpin pembacaan Deklarasi Kebangsaan didampingi Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin (kedua kiri), mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD (kedua kanan), Pengasuh Ponpes Al Anwar K.H. Maimoen Zubair (keempat kanan) dan Habib Luthfi bin Yahya (kanan) dalam Apel Kebangsaan bertajuk Kita Merah Putih di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (17/3/2019). ANTARA FOTO/Aji Styawan/wsj.

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP, Romahurmuziy membocorkan identitas cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Romy menyebut cawapres Ganjar telah berpengalaman berkiprah di bidang eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

"Pengalamannya lengkap berada di seluruh kamar trias politica," kata Romy, Selasa (17/10).

Baca Juga: PDIP Rencana Umumkan Nama Cawapres Ganjar Pranowo Esok

Cawapres Ganjar, kata dia, juga dikenal sebagai figur yang religius dan diklaim memiliki integritas mumpuni.

"Kami meyakini tokoh yang akan mendampingi Mas Ganjar figur religius yang integritasnya sebagai pejabat publik sudah terentang lintas dekade," ujarnya.

Termasuk, rekam jejaknya tak berkompromi dalam pemberantasan korupsi sehingga dapat menopang Ganjar dalam gelaran Pilpres 2024.

Baca Juga: Khofifah Enggan Jawab soal Isu Cawapres: Kerjo Rek!

"Rekam jejak kebersihannya yang tanpa kompromi, akan sangat membantu Mas Ganjar untuk mewujudkan Indonesia hebat pada saatnya," jelasnya.

Kendati demikian, Romy enggan membeberkan secara detail identitas cawapres Ganjar.

Namun dari penjabaran yang diungkap Romy mengarah ke nama Mahfud MD. Mahfud telah berpengalaman menjadi Menkopolhukam dan sejumlah jabatan setingkat menteri. Ia juga pernah menduduki jabatan Ketua Mahkamah Konstitusi. Bahkan di rumpun legislatif, Mahfud juga pernah menjadi anggota DPR medio 2004-2008.

Baca Juga: Gibran Bantah Bakal Gabung Golkar Demi Tiket Cawapres Prabowo

"Adapun tentang siapa yang menjadi keputusan para Ketum, sebagaimana pernyataan Sekjen Mas Hasto akan disampaikan kepada publik oleh para beliau yang terhormat," ungkap dia.

Mantan Ketua Umum PPP ini juga mengaku telah intens membahas figur dengan sejumlah pimpinan partai yang tergabung dalam koalisi tentang figur yang akan mengisi posisi cawapres Ganjar.

Baca Juga: Tujuh Kandidat Cawapres Ganjar, Hasto Bicara Soal Khofifah

"Menuju pendaftaran Pilpres 19-25 Oktober 2023, saya sampaikan bahwa para Ketum dalam waktu-waktu ini telah dan akan terus melakukan komunikasi intensif untuk sampai pada pengambilan keputusan penting dalam perjalanan bangsa ini ke depan," imbuh dia.

"Pengambilan keputusan tersebut utamanya menyangkut siapa pendamping mas Ganjar dalam kontestasi Pilpres ya. Kami meyakini tokoh yang akan mendampingi mas Ganjar adalah figur religius yang integritasnya sebagai pejabat publik sudah terentang lintas dekade," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner