News

Potret Ikan ‘Haruan-Papuyu’ Jumbo di Pulau Laut Timur Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Mengisi hari libur dimanfaatkan warga dengan cara memancing ikan di air tawar. Ikan…

Featured-Image
Potret ikan Haruan dan Pepuyu masih ramai di Pulau Laut Timur, Kotabaru. Foto- Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Mengisi hari libur dimanfaatkan warga dengan cara memancing ikan di air tawar.

Ikan gabus (haruan), pepuyu (betok) dan ikan lainnya, tentu menjadi incaran tersendiri bagi para penghobi pancing.

Di wilayah Pulau Laut Timur, Kotabaru, hingga kini masih dikenal memiliki banyak spot yang sering menjadi primadona pemancing.

Selain sungai, di sana juga ada spot-spot lainnya seperti parit sawah, serta danau mini di sela bebatuan.

Meski terkadang pemancing diadang dengan semak-semak belukar, lokasinya begitu menjanjikan, alias banyak ikan haruan dan pepuyu berukuran jumbo.

Salah satu warga Pulau Laut Timur, mengaku begitu hobi memancing ikan segar. Berbagai titik spot pun telah ia jajal guna mendapatkan ikan.

“Intinya, saya masih sering dapat banyak ikan haruan, dan pepuyu besar, asalkan mancingnya tidak habis hujan, jadi spotnya tidak banjir,” ujar Ogeng, Minggu (27/2) malam.

Pria ini mengaku sering beruntung saat memancing. Sebab, pancingnya tak jarang disambar ikan haruan sebesar lengan orang dewasa, juga anak-anak.

Sementara selain dikonsumsi sendiri, Ogeng bilang, ikan hasil pancingannya juga dijual. Itung-itung untuk menambah penghasilan.

“Liburan sambil mancing, menyalurkan hobi. Kalau hasilnya banyak, sebagian ikannya kita jual, kan lumayan bisa buat belanja istri, dan anak,” pungkas Ogeng.

img



Komentar
Banner
Banner